Hubungan Puasa Dengan Kesehatan dr. Astri Avianti, Sp.BS Pada “Pesantren Ramadhan Sekolah Labitech Jakarta”

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Berbicara tentang puasa ternyata bukan hanya sekedar kita mencari pahala untuk kebahagiaan kita di akhirat nanti. Secara spiritual memang itu puncak pengharapan yang ingin kita dapatkan di sana. Tetapi di sisi lain, ternyata puasa itu berkaitan dengan kesehatan kita. Banyak para dokter telah meneliti bahwa dengan puasa kita akan menjadi sehat, karena secara teori ketika lambung diistirahatkan maka lemak-lemak yang menumpuk dalam perut itu bisa terkuras habis dicerna oleh pencernaan kita. Sehingga setelah kita puasa satu bulan lamanya maka kita memiliki wadah perut yang baru dan sehat tentunya.

Bahkan diakui bahwa keadaan manusia paling hebat dan paling bagus ketika berpuasa. Terbukti siapapun yang akan menjalani operasi, terlebih dahulu dokter menyarankan kepada pasiennya untuk berpuasa beberapa jam sebelum operasi tersebut dilaksanakan. Subhanallah, benarlah sabda Nabi bahwa berpuasalah kalian niscaya kalian akan sehat.

Berdasarkan fakta tersebut maka panitia Pesantren Ramadan sekolah Laboratorium Islamic Technology Jakarta atau yang biasa disingkat sekolah Labitech Jakarta, pada tahun ini mengadakan kegiatan Pesantren Ramadan dengan mendatangkan para narasumber yang ahli dan kompeten di bidangnya. Salah satu materi yang disampaikan adalah tentang hubungan puasa dengan kesehatan, di mana panitia mengundang salah seorang dokter spesialis ahli bedah saraf yaitu dr. Astri Avianti, Sp.BS dari RS Yarsi.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami