Antusiasme Warga VGH 2 Membaca Doa Akhir Dan Awal Tahun Di Masjid At Tawwabin

Syiar.Sinar5News.com – Bekasi – Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam yang benar-benar cinta kepada agamanya adalah menunggu momen tanggal 1 Muharram setiap tahunnya yang merupakan tahun baru sebagai suatu penanda terjadinya pergantian dari tanggal yang satu ke tanggal yang lainnya pada 12 bulan yang ada dalam kalender Hijriyah.

Demikian juga yang ada di Perumahan Villa Gading Harapan 2, Blok A, Tambun Utara, Bekasi tidak ketinggalan menanti momen pergantian tahun baru untuk tahun ini dari tahun 1445 Hijriyah menjadi tahun 1446 Hijriyah. Pergantian momen tahun baru Islam ini dilaksanakan dengan cukup sederhana, tetapi penuh makna yaitu pada tanggal 1 Muharram 1446 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 6 Juli 2024 Masehi bakda Magrib di masjid At Tawwabin yang merupakan masjid kebanggaan khususnya bagi warga Perumahan Villa Gading Harapan 2 Blok A.

Dalam kegiatan menyambut tahun baru Islam di masjid At Tawwabin tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan Islami yang diawali dengan salat magrib berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir dan awal tahun. Dibacanya doa akhir tahun ini di antara tujuannya adalah agar diterima semua amal ibadah yang telah dilaksanakan selama 1 tahun yang lalu, sedangkan doa awal tahun berisi agar kita memiliki kemampuan untuk dapat mengalahkan setan dan bala tentaranya juga dapat mengalahkan hawa nafsu yang senantiasa menghalangi untuk melakukan amal ibadah pada tahun 1446 Hijriyah.

Setelah selesai dibaca secara bersama-sama doa akhir dan awal tahun yang dipimpin oleh Ust. Amrullah, dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin dengan niat semoga dalam menyambut tahun baru Islam 1446 senantiasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala menguatkan dan mengokohkan keimanan dan keislaman yang ada di hati, memberikan perlindungan, mendapatkan kemudahan dalam rezeki, tercapainya hajat hajat mulia, keluarga dan anak keturunan selalu mendapatkan kemudahan terutama dalam melanjutkan pendidikan mereka, baik di sekolah umum maupun di madrasah dan pesantren.

Terlihat para jamaah dan para santri yang menghadiri acara menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriyah di masjid At Tawwabin ini, mereka dengan khusyuk, antusiasme dan penuh khidmat membaca doa akhir dan awal tahun, dan membaca surah Yasin. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa pusaka yang merupakan doa warisan dari para ulama zaman dahulu. Dalam doa pusaka ini kita mohon kepada Allah agar diajarkan ilmu yang bermanfaat, diberikan pemahaman dalam agama, mendapatkan perlindungan dan dilunasi hutang-hutang kita.

Akhirnya kita mengucapkan selamat datang tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah. Semoga tahun ini adalah tahun yang penuh dengan perubahan ke arah yang lebih baik, meningkat keimanan dan keislaman kita, terpenuhinya kebutuhan duniawi dan ukhrawi kita dan senantiasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi dan memberkahi segala usaha yang kita lakukan selama tahun 1446 Hijriyah ini. (Amr/Red)

Bekasi, 2 Muharram 1446 H/7 Juli 2024 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami