Rekomendasi Objek Wisata dengan Spot Foto Menarik di Bandung

Bandung adalah kota yang selalu ngangenin, bahkan bagi yang udah sering liburan ke Bandung sekalipun. Maklum, selain kulinernya yang lezat dan variatif banget, Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa.

Enggak heran juga, tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!

Apa aja sih sebenernya tempat wisata di Bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?

1. The Great Asia Africa

width=240

 

Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana sejuknya kota bandung yang menyelimuti dengan jalan-jalan seperti berkeliling dunia dalam satu tempat saja. Di sini kita bisa melihat miniatur monumen dan landmark yang mengingatkan kita terhadap negara asalnya. Untuk spot foto tidak usah diragukan lagi, dengan banyaknya miniatur landmark negara asing menjadikan berkunjung ke tempat ini serasa berpergian ke luar negeri yang sangat pas untuk diabadikan dan diunggah di sosial media

The Great Asia Africa bertempat di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dengan tiket masuk seharga Rp. 50.000 dan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

2. Farm House Lembang

width=300

Lembang selalu menjadi destinasi untuk para wisatawan yang ingin merasakan sejuk dan dinginnya udara Bandung. Farm House Lembang bisa menjadi destinasi untuk bila berkunjung ke Lembang, dengan tempat terbuka yang hijau dilengkapi ornamen-ornamen unik sangat bagus untuk diabadikan saat berada di sini, selain ornamen unik sobat juga bisa berinteraksi dengan hewan ternak seperti domba di sini, juga ada rumah gaya Eropa dan taman bunga yang bisa menjadi spot foto menarik.

Farm House Lembang bertempat di Jalan Raya Lembang, Bandung. Dengan tiket masuk seharga Rp. 35.000 dan dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

3. Kawah Putih Ciwidey

width=300

Untuk sobat yang ingin menikmati alam yang sejuk nan dingin dan pepohonan disekeliling serta kawah putih yang dilengkapi dengan danau besar yang dikelilingi perbukitan dan kabut halus yang kadang turun menyelimuti sangat cocok didokumentasikan dan diunggah di sosial media sobat.

Kawah Putih Ciwidey sendiri bertempat di Jalan Raya Ciwidey, Bandung dengan tiket masuk seharga Rp. 28.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 81.000 untuk wisatawan manca negara. Kawah Putih Ciwidey beroperasi mulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 4.30 WIB.

4. Sanghyang Heuleut

width=300

Pernah mendengar legenda berjudul Jaka Tarub dan 7 Bidadari? Nah, Sanghyang Heuleut ini dipercaya sebagai tempat di mana para bidadari itu mampir di bumi dan mandi di sana.

Terlepas dari cerita legenda itu, Sanghyang Heuleut memang sangat indah dengan airnya yang jernih. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan datang ke sini untuk sekadar menikmati alam hingga bermain air.

Jam buka: Senin–Jumat 08:00–16:00, Sabtu 08:00–17:00, Minggu 07:00–17:00

Alamat: Kp. Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, 40554

Harga tiket masuk: Rp20.000/orang

5. The Lodge Maribaya

width=300

Tempat yang menawarkan suasana indah dengan pemandangan elok yang dibalut udara sejuk ini, menjadi rekomendasi tempat rekreasi bersama keluarga yang menarik karena memadukan keselarasan budaya sunda dalam satu tempat dan memiliki banyak spot foto di dalamnya. Dengan tempat yang hijau dengan banyaknya tanaman unik dan dilengkapi bangunan-bangunan serta hiasan-hiasan dengan ornamen unik seperti kayu-kayu dan bambu sangat cocok untuk menjadi spot foto di sini.

Dusun Bambu ini bertempat di Jalan Kolonel Masutri, Lembang, Bandung. Dengan tiket masuk seharga Rp. 20.000 di hari biasa dan Rp. 40.000 saat libur nasional dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

5. Orchid Forest Cikole

width=300

Terletak di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Orchid Forest Cikole adalah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Enggak main-main, jumlah anggrek di sini mencapai 20.000 tanaman! Selain anggrek, barisan pohon pinus yang ada di sana juga membuat pemandangan Orchid Forest Cikole menjadi sangat indah.

Selain menawarkan pemandangan hutan pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole juga memiliki tempat bermain golf, area bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar di malam hari, sampai horse ranch.

Waktu Buka: 09.00-18.00

Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami