Pasangan Rohmi Firin Masih Unggul Pada Dua Lembaga Survei. Presisi dan Indikator.

Sinar5news.com – Mataram, – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024 – 2029 Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd dan Dr.H.W.Musyafirin (ROHMI-FIRIN) Menduduki tempat teratas pada hasil survei dua Lembaga Survei yakni Lembaga Survei Presisi dan Lembaga Survei Indikator dengan angka elektabilitas 26,7 persen. Survei dilakukan bulan Mei 2024.

Sementara itu Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir, membenarkan survei Indikator menempatkan Rohmi-Firin dengan persentase 26,7 persen tertinggi, Zul-Uhel 24,2 persen, Lalu Iqbal-Dinda 6,6 persen, dan Gita-Sukiman 2,6 persen.

Sampai dengan saat ini baru pasangan Rohmi-Firin yang sudah menyerahkan partai koalisi pendukung sementara Gita-Sukiman dan Zul-Uhel belum diterima,” kata Muzihir, dikutip dari Gatra.com. Rabu, (19/6/2024) 

Ia menyampaikan, dari PDIP dan Perindo punyanya Rohmi-Firin baru 7 kursi yang diperoleh, dari Gita-Sukiman belum ada kabar berikutnya, termasuk pasangan Zul-Suhaili yang katanya dari PKS belum diserahkan.

“Kita memproses yang sudah ada sajalah, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (Presisi) NTB merilis hasil survei elektoral bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB khusus di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam survei, Presisi mensimulasikan empat pasangan calon (paslon) yang digadang-gadang akan berlaga di Pilgub NTB 2024 mendatang.

Paslon pertama Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin), dilanjutkan Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel), Lalu Gita Ariadi-Sukiman Azmy (Gita-Sukiman).

Sedangkan untuk Lalu Muhamad Iqbal disandingkan dengan tiga bakal calon wakil Gubernur yakni Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, politikus PKB asal Bima yang juga anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 Mahdalena, dan mantan ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah NTB Arsyad Gani.

Hasilnya tingkat keterpilihan pasangan Rohmi-Firin berada di posisi paling atas dengan raihan angka 39,5 persen, kemudian Gita-Sukiman 12,7 persen, Zul-Uhel 3,7 persen, Iqbal-Indah 3,1 persen, Iqbal-Arsyad Gani 3,1 persen, dan Iqbal-Mahdalena 0,7 persen.(red)

 

 

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami