Shalat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Kurban Masjid At Tawwabin “Wujud Kebersamaan”

Syiar.Sinar5News.com – Bekasi – Salah satu masjid di daerah Bekasi tepatnya di Perumahan Villa Gading Harapan 2 Blok A, Sriamur, Tambun Utara tahun ini juga melaksanakan kegiatan salat Idul Adha sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Juga mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban setelah salat Idul Adha dilaksanakan.

Salat Idul Adha tahun ini dilaksanakan pada hari Senin, 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah bertepatan dengan 17 Juni 2024 Masehi dimulai pukul 06.30 hingga 07 30 WIB. Adapun para petugas untuk kesuksesan pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid At Tawwabin tahun ini adalah Ust. Amrullah, S.Ag, MM sebagai imam dan khatib dan Sigit Hadi Prasetyo sebagai Bilal.

Sebelum pelaksanaan Idul Adha ini dimulai terlebih dahulu Bapak Didik Sukardi sebagai ketua DKM masjid At Tawwabin menyampaikan sambutan di antaranya melaporkan jumlah hewan kurban yang diterima dari para jamaah. Tahun ini mendapatkan 6 ekor kambing dari para pekurban yaitu Bapak Purwanto, Bapak Yudhi Heryadi, Bapak Slamet, Bapak Supar, Bapak Reza dan Bapak Yayan.

Tidak lupa Bapak Didik Sukardi selaku ketua DKM Masjid At Tawwabin mendoakan, semoga Allah SWT menerima kurban mereka, dibalas dengan pahala berlipat ganda, dimurahkan rezeki dan dimudahkan segala urusan. Aamiin

Selanjutnya disampaikan kaifiyat atau tata cara salat Idul Adha oleh Ust. Amrullah, S.Ag, MM selaku khotib dan Imam pada pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini. Dalam penjelasannya sedikit menyampaikan tata cara pelaksanaan salat Idul Adha mulai dari takbir, berdiri, ruku’, sujud tahiyat akhir hingga salam. Hal ini penting karena pelaksanaan salat Idul Adha ini dilaksanakan jarang-jarang yaitu sekali setahun. Maka untuk sempurnanya salat Idul Adha tersebut alangkah bagusnya diterangkan tata cara pelaksanaan agar tidak terjadi kesalahan yang bisa membuat salat Idul Adha tidak mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami