SD Islam Nahdlatul Wathan Jakarta Gelar Gebyar Market Day: Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Jakarta, 13 Juni 2024 – SD Islam Nahdlatul Wathan Jakarta menggelar acara bertajuk “Gebyar Market Day” sebagai bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Mengusung tema “Kewirausahaan & Kearifan Lokal (P5),” acara ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia melalui berbagai macam makanan dan minuman tradisional yang dijual. Kegiatan ini juga mengembangkan kemampuan berwirausaha sejak dini guna membangun kemampuan bernalar kritis, kreativitas, mandiri dan sikap gotong royong antar peserta didik.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis, 13 Juni 2024 ini, dihadiri dengan antusias oleh para dewan guru, siswa-siswi, serta wali murid dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA Nahdlatul Wathan. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan hasil karya dan bakat usaha mereka yang penuh inovasi dan kreativitas, sekaligus memperkenalkan kearifan lokal yang sarat nilai-nilai budaya melalui makanan dan minuman tradisional contohnya seperti: Kue lopis, kue klepon, kue serabi, asinan buah, mie goreng jawa, es doger, es dawet, dan masih banyak lagi.

Foto stand Keday Barokah 5 Unggulan

Salah satu yang menarik perhatian adalah stand-stand kewirausahaan yang dikelola oleh para siswa. Mereka dengan penuh semangat menghias stand jualan mereka dengan berbagai hiasan unik ala siswa SD. Selain itu, mereka juga menawarkan atau menjajakan produk-produk lokal yang dibuat dengan sentuhan kreativitas mereka sendiri dengan penuh semangat. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mengajarkan siswa tentang pentingnya gotong royong dalam mencapai tujuan bersama karena kegiatan ini dilaksanakan secara perkelompok.

Foto guru kelas SD Islam Nahdlatul Wathan

Beragam kegiatan yang diadakan dalam acara ini tidak hanya bermanfaat bagi para siswa, tetapi juga memberikan hiburan dan wawasan bagi para orang tua yang hadir. Mereka dapat melihat secara langsung bagaimana anak-anak mereka berkembang dan belajar melalui aktivitas praktis dan kolaboratif.

SD Islam Nahdlatul Wathan Jakarta juga aktif membagikan momen-momen berharga dari acara ini melalui media sosial. Anda dapat mengikuti perkembangan dan kegiatan sekolah melalui akun Facebook dan Instagram dengan nama pengguna SDI NW Jaya, serta akun TikTok sdi_nw. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat menghubungi melalui email  sdiinw@gmail.com.

Gebyar Market Day ini bukan hanya sekadar acara menjelang akhir tahun, tetapi merupakan wujud nyata dari komitmen SD Islam Nahdlatul Wathan Jakarta dalam mendidik generasi muda yang kritis, kreatif, mandiri, dan mampu bekerja sama dengan baik. Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat menjadi pelajar yang memiliki profil Pancasila berkepribadian yang kuat dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Oleh: Nasrulloh

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami