Memaksimalkan Ikhtiar di Akhir Masa PPDB: Kunjungan Guru SD Islam Nahdlatul Wathan ke TPA Al Istiqomah, Gang Bona Jakarta Timur.

Jakarta – 10 Juni 2024, Dalam upaya menjalin silaturrahmi dan memperkenalkan lembaga pendidikan SD Islam Nahdlatul Wathan, para guru SD Islam Nahdlatul Wathan mengunjungi TPA Al Istiqomah yang terletak di Gang Bona. Kunjungan ini bukan hanya untuk bersilaturrahmi saja, tetapi juga untuk memperkenalkan SD Islam Nahdlatul Wathan kepada anak-anak dan para orang tua wali murid yang akan melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang sekolah dasar.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan antusiasme. Ketika para guru dari SD Islam Nahdlatul Wathan memasuki ruang belajar TPA Al Istiqomah, mereka disambut dengan sangat akrab oleh anak-anak dan dewan guru TPA. Anak-anak terlihat sangat familiar dengan para guru, dan ketika ditanya siapa yang mengetahui tentang SD Islam Nahdlatul Wathan, hampir semua anak mengangkat tangan, menunjukkan bahwa sekolah tersebut sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Acara dibuka oleh Bu Ulfa Khoiriyah, salah satu guru dari SD Islam Nahdlatul Wathan, yang memulai dengan promosi sekolah mereka. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dengan harapan menambah keberkahan dalam pertemuan tersebut. Bu Yeti Kustika kemudian memaparkan berbagai program unggulan yang ditawarkan oleh SD Islam Nahdlatul Wathan, seperti hafalan, tilawah Al-Qur’an, muhadasah bahasa Arab, hadroh, mewarnai, melukis, menggambar, dan marching band. Ia menegaskan bahwa semua program ini dapat diikuti secara gratis tanpa ada biaya tambahan.

Foto sedang memperkenalkan program SD Islam Nahdlatul Wathan

Salah satu momen menarik dalam acara ini adalah ketika para guru memperkenalkan yel-yel khas Nahdlatul Wathan: “Pokoknya… NW, pokoknya… NW… pokok NW… Iman dan takwa…”. Yel-yel ini disambut dengan semangat oleh anak-anak dan para guru yang hadir.

Foto sedang menyuarakan yel-yel Nahdlatul Wathan

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara dewan guru SD Islam Nahdlatul Wathan dan dewan guru TPA Al Istiqomah. Sebagai kenang-kenangan, guru-guru SD Islam Nahdlatul Wathan memberikan celengan kepada anak-anak TPA Al Istiqomah dengan harapan anak-anak belajar menyisihkan sebagian dari apa yang mereka miliki untuk masa depan

Kunjungan ini menjadi bukti nyata dari ikhtiar para guru SD Islam Nahdlatul Wathan dalam mengembangkan dan mempromosikan sekolah mereka. Dengan menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT, mereka berharap upaya ini dapat membawa manfaat besar bagi pendidikan anak-anak di lingkungan TPA Al Istiqomah.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata dari ikhtiar pada guru SD islam Nahdlatul Wathan dalam rangka terus memperkenalkan, mempromosikan serta mengembangkan hubungan positif di lingkungan sekitar 

Dengan harapan hubungan positif itu tercipta kepercayaan yg kokoh pada Yayasan Mi’rojush Shibyan Nahdlatul Wathan sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya untuk anak-anak mereka. Semakin banyak siswa SD Islam Nahdlatul Wathan yang tanpa lelah mengembangkan bakat dan minat di sekolah tersebut.

Oleh: Nasrulloh

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami