Selamat Jalan Sahabat Ust. M. Husnan “Semoga Allah Mengampuninya”

Syiar.Sinar5News.com – Lombok – Pada akhirnya semua kita akan pergi jauh meninggalkan alam dunia ini menuju kehidupan alam selanjutnya yaitu alam barzakh dan alam akhirat. Inilah yang dinamakan kematian, bila kematian itu tiba, tidak ada satu kekuatan apapun yang akan mampu untuk menggagalkannya. Hal ini juga dialami oleh salah seorang teman dan sahabat saya yang bernama Ust. M. Husnan dari sejak Tsanawiyah sampai ke Aliyah di pondok pesantren Nahdlatul Wathan Pancor, Lombok Timur, NTB.

Almarhum Ustadz M. Husnan meninggal dunia pada hari Selasa, 21 mei 2024 pukul 10.00 WITA di RSUD Raden Soejono Selong, Lombok Timur, NTB, dengan meninggalkan seorang anak dan seorang istri.

Ustadz M. Husnan dalam kesehariannya adalah merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Banawa Sikur Lombok Timur, NTB. Di mana pada pondok pesantren yang dia pimpin terdapat beberapa lembaga pendidikan diantaranya TK, SMP dan SMK yang sudah belasan tahun berdiri dan telah meluluskan banyak alumni yang sudah tersebar di berbagai tempat

Dengan adanya pondok pesantren yang dipimpinnya ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya menjadi bukti nyata bahwa dalam kiprahnya selama hayat di dunia ini telah memiliki jasa dan andil bagi agama dan bangsa untuk ikut serta mencerdaskan putra-putri bangsa Indonesia tercinta agar terbebas dari kebodohan.

Saya pribadi cukup mengenal Ust. M. Husnan sejak sama-sama bersekolah di Madrasah Tsanawiyah NW sikur, kemudian melanjutkan ke Madrasah Aliyah NW Pancor, Lombok Timur, NTB. Sejak kecil dia belajar nahwu dan shorof dari ayahandanya almarhum TGH. Ahmad Adnan. Sehingga wajar pada usia SMP dan Aliyah sudah bisa membaca kitab kuning. Bahkan ketika Aliyah ada beberapa teman Ma’had berdiskusi dan belajar kitab-kitab kepadanya, karena pengetahuan nahwu shorofnya yang cukup bagus.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami