Ketua Harian PB MCMI Apresiasi Dukungan Atas Palestina Anggota Penuh PBB

Sinar5news – Jakarta- Dr. Didi Apriadi, M.Ak mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Sidang PBB terhadap upaya Palestina untuk menjadi anggota penuh dalam organisasi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Dr. Didi Apriadi menyatakan kegembiraannya atas langkah positif ini, yang menandai komitmen global untuk mendukung kemerdekaan dan hak asasi rakyat Palestina.

Menurut ketua harian PB MCMI ini adalah tonggak sejarah yang penting dalam perjuangan panjang Palestina untuk mendapatkan pengakuan dan dukungan internasional yang mereka butuhkan untuk membangun masa depan yang damai dan berkelanjutan.

Dia menyoroti bahwa solidaritas Internasional untuk Palestina  tidak hanya menunjukkan dukungan moral, tetapi juga memperkuat posisi Palestina dalam negosiasi politik dan diplomasi global.

Dr. Didi Apriadi menegaskan bahwa semua negara, tanpa memandang perbedaan politik atau ideologi, harus bersatu dalam mendukung hak-hak dasar rakyat Palestina, termasuk hak untuk memiliki negara mereka sendiri dengan batas yang diakui secara internasional.

Dr. Didi Apriadi juga menyampaikan penghargaannya kepada negara-negara anggota PBB yang secara aktif memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan mendukung keanggotaan penuh Palestina dalam organisasi tersebut.

Beliau menyebutkan bahwa langkah ini tidak hanya penting bagi rakyat Palestina, tetapi juga bagi perdamaian dan keadilan global secara keseluruhan.

Lanjut Dr. Didi  dukungan ini mencerminkan semangat keadilan dan kemanusiaan yang harus terus dijaga dan diperkuat oleh masyarakat internasional.

Dalam konteks ini, beliau menekankan bahwa semua pihak harus berkomitmen untuk mencari solusi damai yang menghormati hak-hak semua pihak yang terlibat, termasuk rakyat Israel dan Palestina. 

Dr. Didi menyatakan, perdamaian yang berkelanjutan hanya dapat dicapai melalui kompromi yang adil dan kesediaan untuk saling menghormati.

Selain itu, Dr. Didi mengajak masyarakat internasional untuk terus memperjuangkan penyelesaian konflik di Timur Tengah melalui upaya diplomatik, bantuan kemanusiaan, dan dukungan pembangunan.

Ia menyoroti bahwa pembangunan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut akan membantu menciptakan kondisi yang lebih stabil dan sejahtera bagi semua pihak yang terlibat.

Dr. Didi melanjutkan, pentingnya memperhatikan kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik, termasuk akses terhadap pendidikan, layanan kesehatan, dan pekerjaan yang layak.

Dalam penutup pernyataannya beliau  menegaskan bahwa dukungan terhadap Palestina bukan hanya masalah politik, tetapi juga masalah kemanusiaan.

Dia mengajak semua pihak untuk bersatu dalam semangat solidaritas dan keadilan, demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi rakyat Palestina dan seluruh umat manusia. ( Dd )

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami