Kegiatan Berkuda SMP, SMK Labitech Jakarta “Ajang Melatih Mental”

Syiar.Sinat5News.com – Bekasi – Salah satu kegiatan yang bernilai sunnah sebagaimana yang Rasulullah SAW perintahkan kepada kita adalah berkuda. Pada zaman dahulu kuda ini adalah bagian dari alat transportasi untuk mengangkut barang atau orang ke tempat-tempat tertentu yang dituju oleh masyarakat. Di samping itu yang tak kalah pentingnya ternyata kuda adalah bagian dari kendaraan hebat yang dipakai untuk berperang melawan musuh. Kalau zaman sekarang tank adalah merupakan kendaraan modern yang hebat dan sangat penting digunakan untuk berperang.

Saat ini di berbagai tempat seperti daerah pedesaan atau perkampungan masih menggunakan kuda sebagai alat tranportasi. Disisi lain berkuda dijadikan sebagai media untuk melatih mental, keseimbangan, kekuatan dan fokus. Hal ini disampaikan oleh Pak Yusmanto, SS selaku kepala SMP Labitech Jakarta pada saat mendampingi para peserta didiknya ketika berlatih menunggang kuda pada hari Selasa, 30 Januari 2024 selama 2.5 jama dari pukul 09.00 – 11.30 WIB di area Perumahan Griya Family 4 Jl. Raya Kali CBL, Sarimukti, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan berkuda ini diikuti oleh seluruh peserta didik SMP dan SMK Laboratorium Islamic Technology Jakarta dan didampingi oleh segenap dewan guru dari keberangkatan hingga sampai ke lokasi. Terlihat para peserta didik dan dewan guru menikmati perjalanan ini dan merasa senang bisa mengikuti kegiatan berkuda, karena ini merupakan bagian dari program sekolah yang tidak hanya sebatas menunggang kuda tapi merupakan kegiatan yang bernilai sunnah di mana beroleh pahala dalam melakukannya.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami