Bawaslu Lotim Gelar Apel Siaga Untuk Mensukseskan Pemilu 2024.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur serta Unsur TNI/Polri menggelar Apel Siaga dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang berlangsung di Taman Rinjani Selong. minggu (11/02/2024)

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi NTB, Umar Ahmad, selaku Pembina apel mengatakan Bawaslu bersama Pemkab Lombok Timur telah melakukan koordinasi untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang semestinya di lakukan oleh masing masing peserta Pemilu.

Iapun menegaskan bahwa tugas dari Pengawas Pemilu adalah menerima laporan pelanggaran Pemilu dari masyarakat sehingga dapat langsung ditangani oleh Bawaslu.

Ia juga meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang di bentuk Bawaslu untuk melakukan patroli pengawasan di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur dan stanby 24 jam selama masa tenang menjelang hari pemungutan suara yakni mulai tangggal 11-13 februari. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan pelanggaran Pemilu utamanya money politic pada masa tenang maupun kampanye di luar jadwal yang sudah di tentukan.

Sementara itu Pj. Bupati Lombok timur H. M. Juaini Taofik menyebut suksesnya pemilu harus mengedepankan keharmonisan komunikasi dan koordinasi, tetap inklusif dan humanis. Ia juga menekankan biaya penanganan kesehatan untuk para Penyelenggara Pemilu akan ditanggung Pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Selain itu, unsur TNI-Polri juga telah menyiapkan Pasukan untuk mengawal penyelenggaran Pemilu demi kemanan dan kelancaran Pemilu. Dandim 1615/Lotim yang juga hadir pada kegiatan tersebut, mengingatkkan untuk tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, terutama pasca penghitungan suara nantinya. Ia Juga mengajak seluruh pihak untuk Bersama-bersama mensukseskan pemilu kali ini.

Diharapkan juga untuk seluruh Pengawas Pemilu dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya dan sesuai aturan, juga melakukan koordinasi yang baik selama bertugas hingga tercipta suasana aman dan kondusif.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami