Istigosah Mendoakan Bangsa Di Bale Himalo

Sinar5news- Jakarta- Istigosah kebangsaan warga Himalo di tanah rantau di seluruh Nusantara terus dilestarikan. Begitu juga dengan warga Himalo  Jabodetabek yang terus Istiqomah setiap malam Jumat mengadakan zikiran untuk negri mendoakan bangsa dan alam semesta.
 
Budaya zikiran, istigosah, hiziban  yang merupakan budaya Nusantara sebagai negri muslim terbesar di dunia merupakan ajaran leluhur yang wajib terus dilestarikan selama hayat di kandung badan. Himpunan masyarakat lombok diaspora yang berasal dari daerah seribu masjid konsisten menjaga melestarikan budaya tahlilan.
 
kegiatan model ini adalah budaya leluhur yang sudah menjadi tradisi bangsa Sasaq wajib terus dilestarikan sebagai anak keturunan bangsa Sasaq. Ungkap presiden forum mengawali pembukaan.
 
Zikiran kali ini sekaligus berbarengan dengan peringatan isra miraj kanjeng Rasul Muhammad Saw. Hari suci Imlek dan Menyambut pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa presiden.  Hiruk pikuk kehidupan kota perdagangan dunia Jakarta dibarengi dengan panasnya jagat perpolitikan dengan suara para pendukung Paslon yang terus menggema dengan berbagai macam corak dan ragam.  
 
Presiden Forum Kebangsaan ini menghimbau, Himalo hadir mengingatkan warga bangsa Indonesia terkhusus warga Himalo dimanapun berada agar tetap santun, saling menghargai pilihan. Sebab berbeda adalah keniscayaan yang terpenting jaga persatuan dan persaudaraan di tanah rantau.
 
Besok tgl 10 hari terkahir semua Paslon berkampanye, mari saling bersalaman bermaafan sesama pendukung karena kesalahan sesama tdk dpt ditolerir oleh mahluk langit. Dosa kepada Tuhan yang Maha Kuasa  gampang dibereskan. Cukup gelar sajadah / sembahyang mohon ampun.  Tapi dosa sesama mahluk harus mhn maaf sesama. Stop tebar hoaxs mari berdamai dengan diri sendiri agar kehidupan di bumi sejuk indah penuh cinta kasih. Himbau caleg DPR-RI No.5 dari Kabah dapil NTB 2 ini.
 
Istigosah nasional yang ditutup dengan doa oleh Humas Himalo Ust.Husni Haris. Berjalan lancar hidmat dalam bingkai kebhinekaan dengan semangat gotong royong penuh kekeluargaan. (Sm)width=235

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami