Pj.Bupati Lotim. Terim Penghargaan dari BPOM RI. Kategori Pengawasan Olah Pangan Sesuai Standar.

Sinar5news.com – Jakarta – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur meraih penghargaan Terbaik Ketiga Nasional dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI kategori Pemerintah Kabupaten/Kota yang melakukan Pengawasan Olahan Pangan Sesuai Standar. 

Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Plt. Kepala BPOM RI Rizka Andalusia, kepada Pj. Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik di acara puncak HUT BPOM ke- 23 di Jakarta, Minggu (04/02/2024). 

width=276

Penghargaan itu diberikan BPOM ke Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia yang berhasil melakukan pengawasan pangan yang efektif sesuai dengan dengan PP.Nomor: 86 tahun 2019 tentang Keamanan Pangan. 

Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik mengungkapkan, ada lima aspek yang menjadi indikator penilaian dalam penghargaan ini yaitu komitmen Pemda dalam pengawasan pangan, pelaksanaan pengawasan post market dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, penguatan koordinasi antar OPD, inovasi terkait pengawasan pangan olahan dan dukungan percepatan daya saing produk industri rumah tangga pangan. 

Penghargaan ini hasil kolaborasi semua pihak, kita apresiasi sebagai pemantik untuk meningkatkan kinerja terhadap pengawasan pangan olahan sesuai standar di kabupaten Lombok Timur, ucapnya.

Sebelumnya, BPOM telah melakukan penilaian terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota melalui Dinas Kesehatan masing- masing pada tanggal 24 Januari 2024 di Gedung Bhineka Tunggal Ika BPOM di Jakarta.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami