Jebakan Gibran-the Gibran Trap

Debat Capres 2024 yang diselenggarakan KPU ternyata menjadi tontonan menarik dan ditunggu oleh masyarakat luas, oleh karena masyarakat ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi visi missi dan janji politik yang ditawarkan para Capres kepada mereka dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Memang Debat Capres merupakan forum yang tepat bagi setiap capres untuk menyampaikan gagasan dan program sebagai solusi dalam memecahkan masalah bangsa. Capres harus bisa menunjukkan kesiapannya bagaimana menghadapi berbagai masalah bangsa ke depan yang dibahas sesuai tema debat. Capres harus mampu memberikan jawaban dengan argumentasi kuat yang didukung oleh data yang akurat dan dalam limit waktu yang disediakan sesuai tata tertib debat.

Capres harus mampu menyampaikan berbagai gagasan dan konsepnya dalam membangun bangsa ke depan. Capres intinya harus prima dalam penguasaan masalah bangsa, serta solusi yang ditawarkan.

Tentu akan menarik bila kita ulas bagaimana performance para Capres 2024 dalam debat tersebut.

Dari dua kali kegiatan debat capres
baik yang pertama yang diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2023 dan debat capres kedua pada hari Ahad tanggal 7 Januari 2024 kemarin malam itu nampaknya salah satu Capres yaitu no 02 terlihat keteteran dan kesannya ga siap menghadapi gempuran pertanyaan capres lainnnya, khususnya dari Capres 01 yang menjadikan Capres 02 ini seperti terpojok dan terlihat tidak mampu menyampaikan data-data sebagai tangkisan dan terkesan malah menjadi emosi, yang kemudian diingatkan oleh Capres 01 untuk tidak perlu emosional.

Selain itu Capres 02 ini tidak lagi bisa mengendalikan emosinya setelah mendengar penilaian kinerjanya baik oleh Capres 03 dan no 01 yang masing masing memberi nilai 5 dari 10 dan 11 dari 100.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami