Pentingnya Pengenalan dan Perlindungan Inovasi Karya Pelajar, Penyuluh Hukum Adakan Koordinasi di SMPN 149 Jakarta

Sinar5news.com – Jakarta – Menghadapi era digitalisasi dan globalisasi yang semakin cepat dalam menciptakan generasi yang sadar hukum dan memahami urgensi Kekayaan Intelektual, para siswa khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) perlu mendapatkan pengetahuan mengenai Kekayaan Intelektual.

width=300

Berkaitan dengan hal tersebut, Tim Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta yang terdiri dari Tri Puji Rahayu, Penyuluh Hukum Ahli Madya dan Mirda Hirtianingsi, Penyuluh Hukum Ahli Muda melakukan koordinasi di SMPN149 Jakarta, Kamis (04/01/2023).

width=300

Membuka koordinasi, Tri Puji Rahayu menyampaikan penyuluhan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam berkarya dan berinovasi. “Perlindungan Kekayaan Intelektual akan memberikan hak hukum yang kuat untuk melindungi karya-karya seperti paten, merek dagang, hak cipta, dan desain industri. Ini memungkinkan pemilik untuk menegakkan hak-hak mereka secara hukum jika ada pelanggaran,” Jelas Tri Puji Rahayu. Kepala Sekolah SMPN 149 Jakarta, Mulyaningsih pun menyambut baik kegiatan ini. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di pertengahan tahun 2024 disesuaikan dengan kurikulum dan jadwal pembelajaran pihak sekolah.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami