Koramil Terara Gelar Kick Off Lestarikan Alam Dengan Bersih Lingkungan.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kick off pelestarian alam dan lingkungan terus dilakukan oleh Kodim 1615/Lotim dan jajaran. Di awal tahun ini, kick off dilakukan oleh Koramil 1615-06/Terara di Desa Montong Gading Kecamatan Montong Betok Lombok Timur, Selasa (2/1/2024).

width=300

Kick off pembersihan saluran irigasi dan lapangan Kecamatan Montong Gading yang melibatkan semua unsur seperti Polsek, staf kecamatan dan desa serta masyarakat itu dipimpin langsung Danramil 1615-06/Terara Letnan Satu Inf I Wayan Pande.

Mereka kompak mengangkat sampah, memotong rumput liar yang tumbuh disekitar lapangan, trotoar jalan dan saluran irigasi yang menutupi saluran air.

width=300

Danramil Terara Lettu I Wayan Pande memberikan apresiasi atas semangat gotong royong yang dimiliki masyarakat Montong betok dengan ikut berperan dalam pembersihan saluran irigasi dan lapangan.

“Ibu-ibu juga tidak mau kalah, mereka ikut keluar gotong royong bersama kami dengan menenteng sapu lidi,” ujar Pande sambil tersenyum.

Pande juga menyebutkan, budaya gotong royong semacam ini harus terus dijaga dan dipupuk, selain sebagai penyambung silaturahmi dan menjaga persatuan masyarakat juga karena manfaatnya yang luar biasa dalam menyelesaikan semua problem yang menyangkut kepentingan bersama.

Ia juga berharap pembersihan lingkungan itu sebagai langkah awal dalam menjaga lingkungan dan alam sehingga harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. “Jika ini sudah dilakukan maka lingkungan dan alam akan memberikan manfaat bagi kita semua termasuk hewan yang hidup di dalamnya,” tutup Danramil 1615-06/Terara.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami