Bale Himalo Tutup Akhir Tahun Dengan Hiziban

Sinar5news – Jakarta- Hiziban menutup akhir tahun bergema di Bale Himalo menembus cakrawala mengetuk pintu langit. Inilah budaya keluarga besar Lombok rantau yang ada di Jabodetabek senantiasa melestarikan ajaran leluhur budaya bangsa Sasaq dimanapun berada.
 
Zikir istigosah pergantian tahun dilaksanakan dengan membaca hizib karya Sulthonul Aulia, ulama Nusantara pahlawan nasional HAMZANWADI berasal dari Bumi seribu menara Lombok Desa Pancor.
 
Kumpulan amalan hizib yang disusun beliau adalah kumpulan doa dari karya 70 waliyullah di jagat yang disatukan dalam buku saku wiridan pencinta dan santri beliau dengan nama Hizib Nahdatul wathon. Lebih lanjut jamaah yang ingin mendalami mengenal Hizib karya beliau dapat langsung datang ke pondok NW Jakarta Cakung atau bisa menghubungi ketua wilayah NWDI Jakarta TGH. Muslihan Habib.
 
Bale Himalo sebagai Markaz bangsa Sasaq yang berada di ibu kota,  berdiri tegak kokoh sebagai bale singgah warga Lombok rantau. Didalamnya berbagai aktivitas peradaban didiskusikan sebagai center pergerakan, kajian, entrepreneur, dan pengajian dalam ikut serta berperan mengisi kemerdekaan untuk Indonesia jaya.
 
Hadir dalam hiziban akhir tahun yang di mulai selepas sholat isya  adalah sebagian perwakilan warga Lombok yang di rantau baik dari kalangan mahasiswa, tokoh masyarakat, akademisi,  pelaku bisnis, dosen, caleg, karyawan, dan masyarakat umum lainnya.
 
Ketua pengurus Harian Himalo selalu kepala suku Bale Himalo Hary Sibyan mendorong semua warga bangsa Sasaq rantau agar senantiasa melestarikan budaya Sasaq zikiran,tahlilan, istigosah, hiziban dimanapun berada.
 
Acara seperti ini adalah cara kita melanjutkan hal baik warisan leluhur yang harus kita lestarikan jalankan dimanapun kita berada . Tuturnya.
 
Senada dengan presiden Forum kebangsaan yang juga pengurus NWDI Jakarta Barat agar budaya bangsa Sasaq leluhur kita dari bumi seribu masjid selalu kita lestarikan.
 
Bale Himalo adalah rumah peradaban semua komunitas, organisasi kumpul disini dalam semangat keberagaman, dengan tetap menjunjung tinggi ajaran leluhur yang santun berbudi kemuliaan. Dari Bale markaz ini kita bangun kemaslahatan, perekat persatuan, menjaga daerah dan NKRI untuk hidup damai penuh cinta dalam semangat gotong royong. Imbuhnya.
 
Hiziban selesai acara diakhiri dengan testimoni warga rantau yang baru hadir secara bergantian untuk saling mengenal sesama warga Bale menguatkan ukhuwah wathoniyah, basyariyah, insaniyah.  Sesama warga rantau bangsa Sasaq.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami