Mewujudkan Program Pembinaan Sekolah Sadar Hukum, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bersinergi dengan Suku Dinas Pendidikan

Sinar5news.com – Jumat, 8 Desember 2023 Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, melakukan sinergi dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur.

Kunjungan ini dipimpin oleh Chabib Susanto (Penyuluh Hukum Ahli Madya) selaku koordinator penyuluh hukum, diterima oleh Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur, Yanto, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Pendidik, Wagimin dan Kasie Pendidikan Dasar, Sapto Riyadi.

width=300

Dalam pertemuan ini membahas pentingnya pembentukan karakter pelajar taat dan sadar hukum melalui edukasi penyuluhan hukum sehingga selanjutnya terbina lingkungan sekolah sadar hukum.

Materi yang akan disampaikan pada saat penyuluhan antara lain: pencegahan bulying dan kenakalan remaja, bijak bermedia sosial, nilai-nilai Pancasila dan nilai integritas anti korupsi, pengenalan hak kekayaan intelektual, perlindungan anak dan pencegahan kekerasan pada anak dan pengenalan pembinaan anak berhadapan dengan hukum.

width=300

Hasil dari pertemuan ini Kasudin selanjutnya akan menentukan nama-nama Sekolah di tingkat SMP, SMA dan SMK di wilayah II yang terdiri dari daerah Pasar Rebo, Kramat Jati, Ciracas, Makasar, Cipayung.

Tim Penyuluh Hukum Lainnya yang hadir antara lain: Tri Puji Rahayu, Mirna Tiurma (Penyuluh Hukum Ahli Madya) dan Mirda Hirtianingsi (Penyuluh Hukum Ahli Muda).

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami