Dandim 1615/Lotim Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Pada Musim Hujan.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Perubahan musim dan iklim berdampak pula pada kondisi lingkungan. Pada musim hujan kali ini berbagai persiapan dilakukan untuk untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dan wabah penyakit. 

width=300

Hari ini, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengerahkan personelnya melaksanakan karya bakti pembersihan di areal pasar umum Pancor bersama dengan anggota Polsek Selong, Satpol PP, Damkar dan adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika, Selasa (5/12/2023).

Karya bakti yang dipimpin langsung Pasiter Kapten Inf Agil itu membersihkan sampah, saluran air, rumput dan ilalang, lumpur dan sampah yang berserakan di jalan dan got di sekitar pasar umum Pancor.

width=300

Dandim 1615/Lotim memberikan apresiasi gerak cepat dan kesigapan seluruh personel yang turut serta dalam karya bakti pembersihan pasar umum Pancor. Menurutnya, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang untuk melakukan transaksi jual beli sehingga harus memiliki lingkungan yang tetap bersih, sehat dan nyaman. 

Musim hujan tidak hanya memberikan manfaat bagi manusia dan mahluk hidup lainnya termasuk lingkungan, namun juga curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan banjir, tanah lonsor dan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. 

“Ini menjadi perhatian kita bersama, jika kita bersama-sama peduli terhadap kondisi ini dengan mengantisipasi sejak awal salah satunya dengan gotong royong maka dapat meminimalisasi bencana pada musim hujan,” jelas Bayu Sigit.

Kedepan Dandim 1615/Lotim akan mengerahkan seluruh Koramil jajarannya untuk melaksanakan hal yang sama dengan melibatkan Polsek, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi yang apabila tersumbat atau macet akan menimbulkan genangan air, banjir atau kemacetan dalam berlalu lintas.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami