Aditya Prabowo Teknik Informatika Universitas Pamulang Menjadi Praktisi Google Cloud Platform

Transformasi digital kini menjadi elemen yang sangat krusial dalam evolusi sektor pendidikan dan dunia kerja di Indonesia. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah berhasil memperkenalkan program Kampus Merdeka sebagai upaya bersifat strategis, memberikan peluang bagi individu untuk mengembangkan diri melalui pembelajaran mandiri, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi kompleksitas dunia kerja.

Salah satu mitra yang mendapat perhatian besar di dalam program Kampus Merdeka adalah Bangkit Academy. Melalui kemitraan ini, mahasiswa Indonesia dapat mengasah keterampilan digital mereka dan mendapatkan sertifikasi global.

Mari eksplorasi perjalanan Aditya Prabowo, seorang mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Pamulang, yang berhasil mencapai keahlian sebagai ahli teknologi Google Cloud Platform melalui jalur pembelajaran Cloud Computing di Bangkit Academy tahun 2023.

/

1. Self Paced Learning

 

Selama berlangsungnya program, Aditya mendapatkan akses ke platform pembelajaran digital mandiri yang berstandar industri, seperti Dicoding, Google Cloud Skill Boost, dan Coursera. Setiap kali ia menyelesaikan sebuah kursus, ia akan diberikan ujian yang beragam. Jika berhasil menyelesaikan kursus-kursus tersebut, Aditya, sebagai anggota kohort Bangkit, akan mendapatkan sertifikat.

/

2. Instructor Led Training (ILT) untuk Soft Skills, Hard Skills dan Bahasa Inggris

Di Bangkit Academy, Aditya juga mendapatkan sesi Instructor Led Training (ILT). Setiap sesi ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman anggota kohort terhadap ilmu yang telah dipelajari sebelumnya, mengasah keterampilan non-teknis, interpersonal, serta meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi di dalam dan di luar lingkungan Bangkit.

/

3. Weekly Consultation

Aditya juga mendapatkan fasilitas sesi konsultasi mingguan dengan mentor yang membahas berbagai kendala yang dialami oleh Aditya, baik itu terkait masalah teknis maupun non-teknis. Lingkungan yang aman dan nyaman, ditambah dengan semangat belajar yang tinggi, memungkinkan Aditya untuk berkembang secara maksimal di Bangkit Academy.

/

4. Capstone Project

Di akhir program, Aditya, sebagai anggota kohort Bangkit, diminta untuk berkolaborasi dengan jalur pembelajaran lain, yaitu Machine Learning dan Mobile Development, untuk menciptakan sebuah produk yang menggabungkan ketiga jalur pembelajaran tersebut. Proyek ini sangat berarti bagi Aditya karena proyek ini sejalan dengan cita-citanya, yaitu melanjutkan pendidikan pascasarjana di luar negeri.

/

5. Sertifikasi

Untuk setiap kursus yang berhasil diselesaikan, Aditya akan mendapatkan sertifikasi dan lencana yang diakui baik secara nasional maupun internasional. Hal ini bertujuan untuk mendukung kemajuan karir anggota kohort setelah mereka lulus dari program Bangkit.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami