Tembok Pembatas Roboh Timpa Rumah Warga, Koramil 1615-11/Aikmel Sigap Bantu Warga.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi mengakibatkan salah satu rumah milik Amaq Mur (70 tahun) warga Dusun Lilir Desa Lenek Daya Kecamatan Lenek terkena robohan tembok pembatas pada Kamis sore. 

Rumah milik Amaq Mur tersebut retak akibat benturan keras dari robohan tembok berukuran 10 x 2 meter yang mengenai belakang rumahnya.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar mengerahkan anggota Posramil Lenek bersama aparat Pemerintah Desa setempat untuk mambantu membersihkan robohan tembok tersebut, Jumat (1/12/2023)

Ditempat terpisah, puluhan anggota Koramil 1615-8/Labuhan Haji dipimpin Danramil Kapten Inf Muslim bersama Pemerintah Desa melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di sekitar Puskesmas Labuhan Haji terutama parit dan selokan pembuangan air.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilakukan oleh jajarannya bersama pemerintahan desa setempat untuk membantu warga yang mengalami kesulitan. 

Kita ketahui bersama, lanjutnya, pada musim hujan sering kali menyebabkan pohon tumbang, tanah lonsor, banjir ataupun genangan air.

Untuk itu, ia mengingatkan seluruh warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, apalagi hujan disertai angin kecang dan petir.

Alumnus Akmil 2003 itu juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran air atau irigasi, jangan sampai mampet atau tersumbat karena endapan lumpur dan sampah yang dapat menyebabkan genangan air dan banjir.

Bayu Sigit juga menginstruksikan para Babinsanya untuk menginisiasi pembersihan lingkungan dengan warga binaannya bergotong royong terutama pembersihan saluran air, sampah dan tempat-tempat yang tidak bertuan yang menjadi sarang nyamuk agar terhindar dari banjir dan penyakit.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami