Koordinasi Penyuluhan Hukum Bersama SD Putra 1 Kalimalang untuk Mewujudkan Kalangan Pelajar Sadar Hukum

Sinar5news.com – Jakarta – Para Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melakukan koordinasi dengan SD Putra 1 Kalimalang, Jumat (01/12). Tim Penyuluh Hukum yang terdiri atas Tri Puji Rahayu dan Mirna Tiurma (Penyuluh Hukum Ahli Madya) dan Sony Andika (Penyuluh Hukum Ahli Pertama), diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Muhammad Yusuf Saputro. Koordinasi ini membahas potensi kerja sama terkait penyuluhan hukum kepada siswa.

width=300

Adapun materi penyuluhan hukum yang diberikan berupa aspek konkret yang penting dapat diimplementasikan seperti penanaman nilai integritas dan nilai pancasila, pencegahan Bulying dan taat hukum. Selanjutnya penyuluh hukum akan mengajukan silabus materi sebagai pendahuluan sebelum kegiatan penyuluhan hukum berlangsung.

Muhammad Yusuf Saputro pun memberikan apresiasi atas inisiasi kegiatan tersebut. Beliau berharap penyuluhan hukum ini dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter dan kesadaran hukum di kalangan pelajar. Kepala Sekolah pun memberikan buku yang merupakan hasil karya kumpulan cerpen anak-anak SD yang berjudul Mirror Dimension dan telah terdaftar hak ciptanya.

width=225

Para Penyuluh Hukum terus berupaya untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat sedari dini, khususnya kepada kalangan pelajar. Semoga kerja sama ini menjadi landasan untuk kegiatan serupa di masa mendatang yang akan terus memperkaya pemahaman hukum di kalangan generasi penerus, Tutup Tri Puji Rahayu.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami