Ini Cara Sahabat Juara Rayakan Hari Guru

Sinar5news.com- Jakarta- Hari Guru nasional yang jatuh tanggal 25 November dirayakan setiap tahunnya di negri tercinta Indonesia. Guru orang biasa sederhana tapi banyak orang hebat lahir karna jasa guru. Bangsa besar berbudaya adalah bangsa yang menghargai jasa guru.
 
Pengajian sahabat juara tidak mau ketinggalan walaupun hanya berupa langgar  gubuk kecil yang berlokasi di  RT 7 RW 5 Kel.Sukabumi Selatan selalu merayakannya. Dari gubuk kecil ini gema suara anak – anak mengaji setiap malam selepas magrib selalu membahana menyapa gemerlap malam ibu kota.
 
Pengajian selepas magrib adalah ajaran budaya tradisi leluhur bangsa yang mesti dilestarikan. Adalah ayah Sam dan Buda Asma begitulah semua santri memanggil meraka berdua yang setia meluangkan waktu disela kesibukan mencari nafkah.
 
Jika saja budaya mengaji selepas magrib yang sudah menjadi tradisi leluhur bangsa di hidupkan di semua wilayah Indonesia maka anak – anak kita akan tumbuh menjadi generasi unggul berbudi kemuliaan. Tuturnya.
 
Lebih lanjut ketua NWDI Jakarta barat yang merupakan presiden forum kebangsaan ini sampaikan, Dulu program mengaji selepas magrib pernah menjadi PERDA DKI zaman Gubernur Anies, tapi sayang dalam dataran pelaksanaan tidak ada keseriusan dan tidak jalan. Akibat tidak ada kontrol dari regulasi. Program baik itu hanyalah jadi catatan kosong tanpa implementasi . Jelasnya.
 
Melihat kondisi bangsa generasi yang sudah jauh dari nilai budaya bangsa. Maka, kegiatan mengaji malam hari selalu terus dihidupkan oleh ayah Sam dan bunda Asma sebagai pengabdian. Pengajian sahabat juara terbuka untuk umum semua anak bangsa tanpa dipungut biaya.
 
Disini kita mengaji bersama belajar ibadah, membaca Quran dan juga memperdalam pelajaran sekolah bagi anak yang masih ingin belajar. Kurikulum yang digunakan adalah merdeka belajar  dengan  menanamkan moral Budi kemuliaan akhlaq. Tutur ayah Sam selaku pembimbing.width=300
 
Para santri selalu antusias belajar bersama dari semua kelompok umur sejak dari usia PAUD sampai Mahasiswa disini duduk bareng berbaur bersama dengan sistim kelompok.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami