Sertifikasi Tahfizh Al Qur’an MI Hamzanwadi No. 1 Pancor “Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an”

Syiar.Sinar5News.com – Lombok Timur – MI Hamzanwadi No. 1 Pancor melalui kelompok kemah Al-Qur’an melaksanakan sertifikasi tahfizh Al-Qur’an juz 30, juz 1 dan juz 2 di aula MI Hamzanwadi No. 1 Pancor, Lombok Timur NTB pada Ahad, 26 November 2023.

Hadir pada acara tersebut penguji 1 TGH. Fajri Musthofa, SQ, M.Ag dan melalui sambungan google meet Ustadz Azizan Habri, SQ selaku imam besar masjid kerajaan Malaysia, kepala MI Hamzanwadi No 1 Pancor dan perwakilan ketua forum kepala madrasah se-lingkungan YPH PPD NWDI pancor yang mewakili ketua YPH PPD NWDI pancor, umi Baiq Rohmayani, M.Pd, segenap wali santri dan penguji.

Ada 13 santri dan santriwati yang diuji publik oleh penguji utama dan diberikan kesempatan pada wali santri dan pembimbing untuk menguji.

Dalam sambutannya, kepala MI Hamzanwadi No 1 Pancor Asrihul Jannah, S.Pd menyampaikan cerita tentang kelompok kemah Al-Qur’an (K2Q) MI HAMZANWADI No 1 Pancor; “Saya bercerita sedikit tentang kelompok kemah Al-Qur’an di madrasah kita ini dibentuk dengan dasar konsep keluarga dimana pembimbing dan wali ikut terlibat didalam pendampingan”.

Ia juga menuturkan bahwa K2Q dibentuk agar melahirkan santri dan santriwati yang mumpuni; “K2Q dibentuk untuk melahirkan santri dan santriwati yang mumpuni, unggul dan teguh dalam menghadapi segala rintangan segala hambatan dalam menjalani kehidupan terutama pada zaman modern saat ini”.

Ia juga menyampaikan hambatan disaat dilaksanakannya kemah Al-Qur’an dimana madrasah memiliki keterbatasan sarana terutama mck. “Yang kami lihat selama kegiatan K2Q disini kami memiliki 8 mck yang letaknya berbeda dan yang efektif hanya dapat dipakai hanya 2.”

Selanjutnya, kata-kata motivasi dari ustadz Azizan Habri, SQ menyampaikan agar anak-anak para santri dan santriwati lebih semangat lagi untuk menambah hafalan;  “Adik-adik saya berharap untuk menambah hafalan baik di sekolah maupun luar kawasan (luar sekolah), menambah ilmu dari guru-guru tadi saya dengar dari juz 30 sampe juz 1 di perhatikan lagi dan Alhamdulillah yang juz 2 tingkatkan lagi seterusnya sampai juz 30 dan jangan lupa ikhlas jangan pamer.”

Kata-kata motivasi ke- 2 dari Al-Mukarram TGH. Fajri Musthofa, SQ M.Ag, ia menyampaikan bahwa kurangnya Lombok Timur adalah menghafal 30 juz putri susah kita cari .”Kita kurangnya di Lombok Timur ini adalah mencari penghafal 30 juz putri, padahal banyaknya pondok tahfizh di Lombok Timur ini pas kita cari dia yang selevel dengan musabaqoh banyak yang tidak mampu menjawab”

Coba dibayangkan bapak ibu diumur segini sudah seperti itu apalagi dia fokus sampai umur 20 karena apa, karena peraturan dibatasi dia misalnya 10 juz, 20 juz dan 30 juz maksimal usianya 23 kurang 1 hari”

Sambutan atas nama ketua yayasan pendidikan Hamzanwadi pondok pesantren Darunnahdlatain NWDI Pancor dan mewakili forum kepala madrasah se-lingkungan YPH PPD NWDI Pancor Umi Baiq Rohmayani M.Pd menyampaikan bahwa ia berbahagia bisa hadir “Alhamdulillah saya sangat berbangga dan terharu saya bisa menyaksikan anak-anakku yang sudah mengikuti uji publik, selamat buat anak-anakku yang sudah sukses menghafal juz 1, 2 dan 30 dan selamat dan sukses kepada orang tua bersyukur Allah SWT memberikan keberkahan dari anak-anak kita yang menghafal Al-Qur’an”.

Ia juga menuturkan bahwa sangat sulit mendidik anak-anak di masa sekarang gara-gara HP. Dan berpesan jangan pernah jenuh untuk menghafal Al-Qur’an.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan sertifikat dan pemasangan selempang kepada santri dan santriwati yang telah lulus uji individu dan publik.(Muh. Zunnurain)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami