Presiden Forum Kebangsaan Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai

Sinar5news.com- Jakarta- Deklarasi pemilu damai yang ditanda tangani bersama oleh semua partai politik peserta pemilu, calon presiden, polisi, ABRI, Kejaksaan, kementerian dalam negri, Bawaslu, KPU agar mematuhi semua aturan yang berlaku. Tidak ingin mengulangi praktek – praktek terdahulu yang disinyalir tidak jujur.  Deklarasi yang digagas KPU ini membawa angin segar demokrasi Indonesia masa depan yang langsung umum bebas rahasia menuju pemilu yang bermartabat. 
 
Dalam sambutannya ketua KPU mengajak semua partai peserta pemilu, calon presiden dan calon wakil rakyat di semua tingkatan agar bersepakat meneguhkan komitmen bersama untuk menjalankan kampanyenya dengan sehat tanpa menjatuhkan pihak lawan. 
 
Kita sudah meneguhkan diri kita untuk menghadirkan demokrasi bersih sehat politik riang gembira tanpa menyenggol pihak lawan politik. Komitmen bersama ini adalah janji kita semua kepada ibu Pertiwi untuk menjaga merah putih. Terangnya.
 
Presiden forum kebangsaan apresiasi atas kinerja KPU menyiapkan dari awal langkah – langkah antisipatif demi menjaga penyelengara yang netral, bersih menghasil pesta demokrasi yang berwibawa jujur adil.
 
Kepada semua unsur terkhusus media tv wajib netral agar tidak menyudutkan, melihat pasangan lain negatif. Mari belajar profesional, netral, berintegritas dalam menjalankan program diskusi dalam program tv sehingga dapat mengajar pemirsa tidak mencurigai pasangan lain . Imbuhnya.
 
Lanjut presiden forum kebangsaan ini, Kebiasaan debat, diskusi dalam acara tv sering memojokkan dan menganggap pasangan lain curang sebelum bertanding. Terutama tv yang berafiliasi dengan salah satu Paslon. Padahal semua punya wasit yang kita sebut Bawaslu yang berhak menilai berdasarkan data barang bukti. Mari ajar pemirsa/penonton untuk obyektif melihat persoalan tanpa curiga. Terangnya.
 
Pemilu kali ini yang diadakan serentak meminta perhatian kita semua warga bangsa untuk ikut menjaga agar tetap dalam kondusif damai riang gembira penuh kekeluargaan.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami