Gelar Donasi Untuk Palestina, SDN 33 Mataram Hadirkan Kampung Dongeng dan YAKESMA NTB

Sinar5news.com – Mataram – Keluarga besar Sekolah Dasar Negeri 33 Mataram secara khusus menggelar Donasi Kemanusiaan untuk Palestina dengan menghadirkan Kampung Dongeng Lombok dan Yayasan Amil Zakat Nasional (LAZNAS) YAKESMA Provinsi NTB, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk pembelajaran untuk siswa-siswi SDN 33 Mataram tentang sikap kepedulian terhadap penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Kegiatan ini juga melibatkan orang tua wali murid serta guru untuk bersama-sama mendonasikan uangnya untuk rakyat Palestina yang saat ini menderita karena serangan dari tentara Israil.

Ini adalah sebuah pembelajaran untuk anak-anak tentang kepedulian terhadap sesama manusia, sebagai bentuk pengamalan ilmu yang telah mereka peroleh dari bapak ibu gurunya di sekolah, ucap Samsul Huda selaku Kepala Sekolah SDN 33 Mataram.

width=300

Menurut Huda, pembelajaran di sekolah tidak boleh hanya fokus pada teori-teori semata namun juga harus mampu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga ilmu yang dipelajari barulah dianggap berhasil karena membawa manfaat.

Kegiatan donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina ini juga merupakan salah satu pengingat bagi kita bahwa Indonesia juga pernah mengalami dan merasakan bagaimana menderitanya dijajah oleh negara penjajah, ujar Huda.

Oleh sebab itu lanjut Huda, semoga dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa memberikan kesadaran secara kolektif untuk kita semua baik dari murid maupun guru untuk terus menyuarakan kemerdekaan untuk rakyat Palestina.

width=300

Sementara itu Direktur Kepala Cabang Laznas YAKESMA NTB Muh. Ikhsan Jayadi mengatakan bahwa kegiatan Safari Berkisah tersebut merupakan program khusus untuk rakyat Palestina.

Safari Berkisah Special for Palestina ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar LAZNAS YAKESMA NTB untuk menghimpun kepedulian sekaligus mengabarkan tentang keadaan Palestina terkini melalui kegiatan storytelling dan berbagi kisah inspiratif sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak untuk berbagi dan saling membantu sesama, jelas Ikhsan.

width=300

Lembaganya berharap dengan diadakan kegiatan ini ke depannya anak-anak didik dan masyarakat NTB peduli dengan kondisi saudara-saudara di Palestina dan lingkungan sekitarnya. (Man)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami