Almarhumah Hj. Rachmi Chaerani “Sosok Muslimah Yang Hebat”

Syiar Sinar5News.com – Bekasi – Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Salah seorang muslimah yang bernama Hj. Rachmi Chaerani binti Chaeruddin telah dipanggil menghadap kepada Allah dalam usia 69 tahun pada hari Senin, 23 Oktober 2023 M/8 Rabiul Akhir 1445 H pukul 23.35 WIB di rumah sakit Primaya Hospital Bekasi Barat dengan meninggalkan seorang suami, satu anak, satu menantu dan satu cucu.

Meninggalkannya almarhumah menjadi duka yang mendalam terutama bagi keluarga besarnya yang ada di Bekasi, Jakarta dan tempat lainnya. Pasalnya sosok almarhumah dikenal sebagai wanita hebat sebagaimana yang disampaikan salah seorang adik kandungnya yang bernama Chaedar saat bercerita kepada salah seorang cru media SinarLIMA pada malam pertama pembacaan Yasin dan Tahlil di Kediaman almarhumah yaitu Perumahan Griya Bintara Indah Jl. Kencana Bintara Barat I Blok DD 1 No.25 RT 10/12, Bekasi Barat.

Letak hebatnya menurut Bapak Chaedar, semua adiknya yang berjumlah 7 orang diurus dan dibantu apapun yang menjadi kebutuhan mereka. Maklum almarhumah adalah kakak tertua yang memiliki rasa peduli dan tanggung jawab yang besar untuk kebaikan adik-adiknya terutama untuk keberlangsungan pendidikan mereka, jangan sampai terbengkalai dan putus di tengah jalan. Alhamdulillah semua adiknya saat ini sudah mandiri dan ada yang bekerja di tempat-tempat terhormat sebagai pimpinan atau direktur dalam suatu perusahaan. Dari 7 adik-adiknya almarhumah, ada 6 yang masih hidup yaitu Chaedar, Chaerul, Chaidir, Chaedalena (Lena), Chaelan (Neneng) dan Chaerunnisa (Anis).

Sementara salah seorang anaknya yang bernama Achmad Yudo Bhaskoro atau yang biasa dipanggil Elok ketika ditanya salah seorang kru media SinarLIMA tentang sosok keseharian almarhumah Hj. Rachmi Chaerani. Elok mengatakan; “Alhamdulillah saya sangat bersyukur memiliki seorang ibu yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap nilai-nilai agama yang mesti ditegakkan dalam kehidupan sehari-hari. Ibu saya semasa hidup senantiasa membantu baik itu bentuknya makanan, barang dan uang kepada siapapun yang membutuhkan, terutama untuk keluarga, adik-adik dan keponakannya. Walaupun orang yang dibantu terkadang tidak tahu berterima kasih, tetapi beliau tetap saja membantu.” Itulah kurang lebih argumentasi Elok yang dikembangkan oleh redaksi.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami