Haul Maulana Syaikh Ke-26 Akan Dibanjiri Tokoh dan Ribuan Umat

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Salah satu agenda besar yang sifatnya tahunan bagi Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta adalah mengadakan kegiatan haul wafatnya guru besar kita Sulthanul Aulia Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Dalam setiap pelaksanaan haul selalu saja dibanjiri oleh ribuan umat yang datang dari berbagai penjuru yang ada di daerah Jabodetabek khususnya. Ini menunjukkan betapa karomahnya guru besar kita ini, padahal bila kita melihat peta di Indonesia, beliau berasal dari pulau terpencil di Lombok, tepatnya di Desa Pancor, Lombok Timur, NTB.

Apalagi Maulana Syaikh sudah menyandang gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo No. 115/TK/Tahun 2017. Maka berdasarkan parameter ini, secara kebangsaan bukan hanya menjadi milik orang Lombok, tapi menjadi milik bangsa Indonesia atas jasa-jasa besarnya mengabdi terutama dalam bidang pendidikan dan ikut sertanya mempertahankan kedaulatan Indonesia dari cengkraman ganasnya kaki tangan penjajah Belanda dan Jepang.

Oleh karena demikian besar jasa dan mulia kehidupannya, maka Pondok Pesantren NW Jakarta yang dipimpin oleh Drs. TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ bekerjasama dengan ketua PW NWDI DKI Jakarta Dr. TGH. Muslihan Habib, MA beserta jajarannya dan juga dengan seluruh PD NWDI DKI Jakarta, tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan haul akbar Maulana Syaikh ke 26 yang akan dihadiri para pejabat dan tokoh publik, pimpinan aparat TNI/Polri, anggota dewan, habaib, ulama, cendikiawan dan ribuan jamaah dari Jabodetabek akan membanjiri acara ini.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami