H.Usmar Iwan Surambian Caleg DPRD NTB, Minta Caleg PKS Turunkan Baliho yang ada Photo Ummi Rohmi.

Sinar5news.com – Lombok Timur – H..Usmar Iwan Suranbian,SE Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB Dapil IV dari Partai Prindo, No.6 angkat bicara terkait Caleg Partai PKS di Wilayah NTB, yang menggunakan photo mantan Wakil Gubernur NTB, sekaligus Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah.M.Pd.

Dirinya menyayangkan sikap dan cara-cara yang dilakukan oleh Caleg-calag dari PKS, yang memasang photo Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah. 

Apa urusan partai PKS mensosialisasikan Ketua Dewen Kehormatan Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah Ketua Dewan Kehormatan DPW Partai Perindo NTB, ujarnya, Kamis (12/10/2023)

Pihaknya meminta kepada para Caleg PKS yang ada photo Ketua Dewen Kehormatan Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah DPW NTB partai Perindo, untuk segara di cabut. Karena hal itu menurutnya tidak etis secara politik, sehingga harus segera diturunkan.

Kami minta untuk segera dicabut baliho yang ada photo Ketua Dewan Pembina kehormatan Partai Perindo, tegasnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Eko Rahadi,SH salah satu pengurus dan juga Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persaturan Indonesia (Perindo) Dapil 3 NTB Lombok Timur, menyoroti, mengkritisi dan mengecam sejumlah baliho dan bener dari Caleg PKS di wikayah Provinsi Nusa Tengagra Barat (NTB), salah satunya di Kabupaten Sumbawa barat.

Sorotan dan kecaman ini, karena Baliho yang terpasang di beberapa tempat tersebut, keren ada photo mantan Wakil Gubernur NTB, yang juga sekaligus Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah.

Saya sebagai Caleg Perindo mengecam keras dan menolak atas penggunaan photo Ketua pembina kehormatan DPW Partai Perindo oleh caleg-celeg PKS yang banyak terpasang dipulau Sumbawa, dan Lombok barat, ungkap Eko Rahadi, SH Wakil Ketua, Humas DPD Partai Perindo Lotim dalam rilis tertulisnya, Kamis 12 Oktober 2023. 

Menurutnya, dengan pemasangan tokoh partai lain dalam baliho atau apapun dalam atribut partai lain tidak tepat, harusnya cukup memasang photo dalam atribut tersebut tokoh yang ada di dalam internal partinya sendiri. Karena ini bisa menimbulkan spikulasi politik antar partai.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada partai dan Caleg bersangkutan untuk menertibkan dan menurunkan semua baliho yang ada poto tokoh dan sekaligus Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah.

Apakah Zulkiflimansyah, tidak percaya diri untuk disandingkan photonya oleh caleg-caleg PKS. Kami minta segera baliho yang ada photo Mantan wakil gubernur itu untuk ditertibkan, cetusnya.

Terkait dengan Paket Zul-Rohmi untuk 2 Periode, ia tambahkan, pihaknya saat ini masih fokus untuk mendorong caleg Perindo untuk bergerak dan memenangkan Partai. Sementara untuk Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalilah untuk di Pilkada tetap akan didorong untuk menjadi Calon Gubernur.

Kita saat ini fokus untuk pileg, kalau untuk pencalon ummi Dr Siti Rohmi, insya allah menuju NTB 1, tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Lombok Timur Murnan, S.Pd, membantah adanya Caleg dan kader partai partai PKS di wilayah Lombok Timur yang memasang photo Ketua Dewan Pembina kehormatan DPW NTB Perindo Dr. Hj. Siti Rahmi Djalillah pada baliho. Tapi kalau pun ada, hal ini tidak perlu di persoalkan.

Emang ada di Lotim, kan tidak ada. Tapi kalau pun ada itu bagian dari mensosialisasikan beliau untuk Periode ke duanya, dan tidak perlu dipersoalkan, pungkasnya.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami