Bidang SMK Dikbud NTB, Gelar Rakor Tim Persiapan DAK Swakelola Tahun 2023. Menuju NTB Maju Melaju.

Sinar5news.com – Mataram – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB terus mewujudkan kemajuan di dunia pendidikan Nusa Tenggara Barat (NTB). Di akhir tahun 2023 ini, Dikbud NTB tengah mempersiapkan eksekusi DAK Swakelola 2023 khususnya Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk NTB Maju Melaju. 

Demikian disampaikan, Anggota Tim Persiapan DAK Swakelola Bidang SMK pada Dikbud NTB, Indah Arry Pratama, ST., MT dikonfirmasi di Mataram, Selasa (26/09/2023)

Dikatakannya, Rakor Internal Tim Persiapan DAK Swakelola 2023 untuk membahas DED, RAB dan spesifikasi tekhnisnya. Pasalnya, terdapat 58 item yang akan kerjakan. Dari jumlah pekerjaan tersebut, akan ada beberapa sekolah yang nantinya mendapat 2 dan atau 3 pekerjaan baik itu di SMK swasta maupun negeri. 

Pada tahap persiapan ini mengacu pada Peraturan Lembaga (Perlem) Lembaga Kebijakan Pengadaam Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Nomor 3 Tahun 2021, tentang pedoman swakelola. Yang mengatur tentang type, penyelenggara, dan tugas tugas penyelenggara swakelola. 

Inilah yang harus difahami dan dirujukan oleh tiga tim pengerjaan swakelola, mulai dari tim persiapan, tim pelaksanaan dan tim pengawasan swakelola DAK SMK Tahun 2023 di Dikbud NTB,ungkap Indah Arry Pratama. 

Di tempat yang sama, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DAK Swakelola SMK Dikbud NTB 2023, Ketut Swardana, menegaskan bahwa saat ini DED sudah final. Bahkan di beberapa sekolah pelaksanaan di lapangan sudah berjalan dari 41 sekolah se-NTB swasta maupun negeri yang mendapat DAK Tahun 2023.

Pelaksanaan DAK Swakelola 2023 ini, kata Ketut Swardana, diperuntukkan untuk pengerjaan RPS, Laboratorium, toilet, ruang kelas sekolah (LKS). Pengerjaan empat item ini ditargetkan tuntas semua pada akhir Desember 2023 dengan empat termin pembayaran, bahkan bisa 2 termin tergantung kecepatan tukang dalam bekerja. 

 Kita targetkan pekerjaam DAK ini tuntas akhir Desember 2023. Seperti laboratorium bisa selesai sebulan atau dua bulan dengan anggaran masing-masing sekolah bervariasi, pungkasnya. (red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami