Pengijazahan Tarekat Hizib Nahdltul Wathan Siap Digelar di Mahad Fityanul Ulum NWDI Cinere Depok.

Sinar5news.com – Tarekat Hizib Nahdlatul Wathan merupakan salah satu karya dan warisan monumental Guru Besar kita Al-Maghfurlah Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, pendiri NWDI, NBDI dan NW dalam bidang tasawuf yang harus tiada henti dilestarikan dan disebarluaskan. Dalam konteks penyebaran ini, tentu tidak hanya di Lombok sebagai tanah kelahiran dari Tarekat asli Nusantara ini, tapi penyebaran bisa dilakukan juga ke seluruh pelosok Nusantara atau bahkan ke penjuru dunia sekalipun.

Dalam keterangan yang disampaikan khusus oleh PW NWDI DKI Jakarta bahwa tarekat Hizib karya Maulana Syaikh ini adalah sebagaimana halnya tarekat pada umumnya pula, yakni sebuah tarekat yang di dalamnya ada dzikir atau wirid yang dibaca (wadzhifah) sebagai sebuah metode atau jalan mendekat (taqarrub) kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, menurutnya ikut sepakat dengan TGH. Muhammad Suhaidi untuk penyebaran Tarekat Hizib terus disebar luaskan juga di Ibu Kota JAKARTA dan atau Jabodetabek khususnya. Tarekat inipun telah menjadi kegiatan wirid Bulanan yang rutin digelar atau dibaca secara berjamaah di masjid HAMZANWADI, Pondok Pesantren Nahdltul Wathan Jakarta dan Masjid Al-Abror Ponpes NW Gabus Bekasi.

Dalam keterangan lain yang lebih detail dari PW NWDI DKI JAKARTA menyebutkan juga bahwa Drs. TGH. Muhammad Suhaidi, SQ selaku pimpinan Ponpes NW Jakarta dan Gabus Bekasi yang aktif membimbing dan memerikan ijazah saat ini telah masuk secara resmi sebagai Wakil Badan Koordinasi Wirid Khusus PB NWDI. Disamping, memang Beliau telah mendapatkan izin saat hayat dari pendiri Tarekat Hizib, yakni Almaghfurlah Maulana Syaikh TGKH. Mohammad Zainuddin Abdul Madjid untuk mengijazahkan tarekat tersebut di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meski saat itu ada catatan, untuk ditajdid atau dikuatkan lagi ijazahnya, jika jamaah yang telah menerima dapat berkesempatan ziarah atau datang ke Pancor atau Lombok.

Oleh karena itu, menurut PW NWDI DKI bahwa setiap kali memberikan ijazah tarekat, maka TGH. Muhammad Suhaidi selalu menyebut kalimat: Atas Nama Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid Pancor, maka Saya mengijazahkakan tarekat Hizib Nahdltul Wathan….. Ungkapnya dengan jelas.

Kemudian dalam memperkuat poster yang disebarkan untuk Pengijazahan Tarekat Hizib di Mahad Fityanul Ulum NWDI Cinere Depok tersebut, maka dalam wawancara Media SinarLima bersama Ketua Umum PW NWDI DKI JAKARTA pagi ini menyampaikan informasi menarik dari hasil koordinasinya dengan Tuan Guru Haji Muhammad Suhaidi seusai acara kegiatan Hizib di Ponpes NW Jakarta tentang adanya kesepakatan untuk menggelar Pengijazahan Tarekat Hizib Nahdltul Wathan pada tanggal 7 Oktober 2023 yang akan datang ini di Mahad Cinere Depok.

width=300
Rapat Koordinasi Ketua PW NWDI DKI jakarta untuk Penyebaran dan Pengijazahan Tarekat Hizib di Mahad Cinere Depok

Alhamdulillah, semalam kami telah melakukan koordinasi dengan Tuan Guru Haji Muhammad Suhaidi, sebagai Wakil Badan Koordinasi Wirid Khusus PB NWDI terkait dengan rencana Pengijazahan Tarekat Hizib kepada para Jamaah di Mahad Fityanul Ulum Cinere Depok, yang dipimpin oleh TG Hasan Asyari,SE, ME pada hari, Sabtu (malam Ahad) tanggal 7 Oktober 2023 dan alhamdulillah beliau sangat senang wa in SyaaAllah akan hadir,. Ungkapnya. Lalu bagaimana tentang tekhnis Pengijazahan, maka Ketua PW sudah melakukan koordinasi secara intens bersama panitia kegiatan, yakni Ustadz Agus Yusron, M. Pd, ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ketua PW NWDI DKI kepada awak media, bahwa Kegiatan Pengijazahan ini sangat penting dilakukan. Menurutnya, karena sebagai umumnya sebuah Tarekat, maka bagi setiap pengamalnya mesti resmi diawali dengan prosesi ijazah terlebih dahulu dari Seorang Mursyid atau pembimbingnya dan atau Khalifahnya untuk tujuan pengesahan dan mendapatkan izin serta menyambung sanad Tarekat, sehingga makin sempurna dalam pengamalannya. Oleh karena itu, dari hasil koordinasi PW dengan Tuan Guru Haji Muhammad Suhaidi selaku anggota Lajenah Wirid Khusus PB NWDI, telah menyepakati adanya penyebaran dan Pengijazahan Tarekat Hizib Nahdltul Wathan,. Ungkapnya penuh serius.

Dalam mengakhiri wawancara, Ketua PW sangat berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses terlaksana, sehingga penyebaran Tarekat Hizib makin luas dan pengamal tarekat ini makin banyak juga. Aamiin (red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami