NASEHAT HANGAT BAPAK KETUA YAYASAN PERGURUAN KSATRYA DRS AHMAD ROHADI MPd

Sinar5news.com – Nasehat hangat bagaikan tetesan embun pagi menyapa dunia, Rabu 20 September 2023 SMA Perguruan Kesatrya mengadakan penyuluhan buku Catatan Amaliah Sehari-Hari ( buku CAS )kepada semua peserta didik SMA Perguruan Ksatrya kelas X di Aula Sekolah, semua siswa-siswi kelas X mengikuti acara penyuluhan itu dengan tertib dan penuh antusias.

Acara penyuluhan langsung dihadiri oleh Bapak Ketua Yayasan Perguruan Ksatrya 51 Bapak Drs Ahmad Rohadi MP.d sekaligus memberikan pembekalan kepada semua peserta didik kelas X.

width=300

Pada sambutan sekaligus pembekalan tersebut Bapak Drs Ahmad Rohadi MP.d menyampaikan untaian nasehat yang sangat berharga bagi semua peserta didik bahkan untuk kita semua, diantara nasehat beliau adalah tentang tidak boleh menzolimi diri sendiri dan juga orang lain.

Beliau menyampaikan salah satu potongan hadits Rosulullah yang di riwayatkan oleh Imam Muslim yang berbunyi :

يَا عِبَادِى إِنِّى حَرَّمْتُ الظُّلْمَ عَلَى نَفْسِى وَجَعَلْتُهُ بَيْنَكُمْ مُحَرَّمًا فَلاَ تَظَالَمُوا

“Wahai hamba-Ku, sesungguhnya Aku mengharamkan kezaliman atas diri-Ku sendiri dan Aku menjadikan kezaliman itu haram di antara kalian, maka janganlah kalian saling menzalimi.

width=300

Nasehat ini membuat siswa-siswi tersadarkan bahwa selama ini ayah dan bunda mereka sudah berusaha sekuat tenaga mengorbankan pikiran, harta, bahkan jiwa dan raga demi menyekolahkan sang buah hati mereka, namun ternyata ada beberapa anak yang belum sadar atas perjuangan orangtua, ada yang masih maen-maen dengan pendidikan, ada yang tidak mau taat ke orang tua bahkan tidak sedikit siswa-siswi suka membuat masalah disekolah.

Oleh sebab itu sentuhan Bapak Ketua yayasan kali ini memberikan pandangan kepada siswa-siswi untuk menyadari akan semua hal-hal yang mereka lakukan yang tidak sesuai dengan ayariat dan tidak jauh dari harapan orang tua dan guru adalah merupakan perbuatan yang zolim kepada diri sendiri dan zolim kepada orang lain.

Selain menjelaskan tetang Zolim, Bapak Drs Ahmad Rohadi MP.d juga menekankan semua agar menanamkan sifat ikhlas karena dengan keikhlasan akan mampu menghapus dosa orang-orang penzolim dan penzina, dan dengan keikhlasan ini pula siswa-siswi akan merasa ringan dalam melaksanakan semua tugas yang telah diberikan oleh bapak ibu guru.

Dalam kesempatan itu tidak lupa kepala Sekolah SMA Perguruan Ksatrya 51 Bapak Pujo Trias Wato, S. Pd mengerahkan jajarannya untuk turun menghadiri acara penyuluhan tersebut selaligus mengawasi dan membimbing peserta didik dalam pengisian buku Catatan Amaliah Sehari-hari.

Penyuluhan buku CAS kelas X diawasi dan dipandu oleh:
– Bapak Pujo Trias Wato, S. Pd
– Bapak Ustadz Ahmad Ulin Nuha S. Pd, I,
– Bapak M. Afif Makarim S. Pd M. Si,
– Bapak Denny Eko Priyanto,S.Pd,
– Bapak Hamzah Haz, S.Pd
– Ibu Shavira Nurlaila Anggraini S. Pd

Redaksi ditulis oleh *Akhi Ramli*
Rabu 20 September 2023
SMA Perguruan Ksatrya 51

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami