Geliat Produk Karya Siswa SMKN 1 Sekotong. Di 5 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi Telah Mewujudkan Ikhtiar SMK NTB Gemilang Karya.

Sinar5news.com – Lombok Barat – SMK Negeri 1 Sekotong merupakan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB yang sukses melaksanakan refocusing dari core Kemaritiman menjadi Core Teknologi Rekayasa dan Manufaktur mulai Tahun Pelajaran 2021-2023. 

width=283
Foto: Siswa SMKN 1 Sekotong Praktek Buat Shampo Motor dan Farpum Londrey.

Dengan Core Teknologi Rekayasa dan Manufaktur ini, ada 2 (dua) jurusan atau kompetensi yang saat ini dipelajari yaitu Kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),ungkap Parhi ST, M.Pd Kepala SMKN 1 Sekotong. Minggu (17/09/2023)

Dalam rangka mendukung kompetensi peserta didik supaya semakin lebih berkembang. Apalagi dengan tuntutan teknologi yang tiap saat berubah dan persaingan yang sangat ketat. 

width=300
Foto: SMKN 1 Sekotong Pada Expo SMA/SMK/SLB di Mataram.

Seiring perubahan zaman maka setiap saat terjadi perubahan teknologi, maka model pembelajaran yang terbaik yang harus dilakukan di SMK adalah pembelajaran berbasis produk,terang PARHI, ST.,M.Pd.

Berkenaan dengan hal diatas, maka di SMKN 1 Sekotong dengan mottonya “SMEKSAS BINTANG “ yang merupakan Akronim dari SMK negeri 1 Sekotong BerINovasi, TerAmpil daN reliGius. Telah melaksanakan Pembelajaran berbasis produk yang diharapkan akan menghasilkan produk-Praduk yang bisa bernilai industri sehingga bisa dijual kepada masyarakat luas. 

Sehingga, ketika nanti para siswa telah tamat dari SMKN 1 Sekotong.Disamping Mereka bisa menjadi tenaga kerja yang bisa bekerja di Dunia Usaha dan Industri, tetapi mereka juga bisa membuat lapangan kerja sendiri dengan bekal kompetensi yang telah didapatkannya.

Sesuai dengan tujuan diatas, Adapun pembelajaran berbasis produk yang telah dilakukan di SMKN 1 Sekotong yaitu pembelajaran dengan menghasilkan produk berupa shampoo motor dan Parfum Loundry. Produk seperti ini merupakan produk yang banyak digunakan di Masyarakat, sehingga dengan kemampuan para siswa menghasilkan produk ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarkat bahwa SMK betul-betul merupakan sekolah yang bisa menghasilkan lulusan yang siap kerja dan siap berwirausaha.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami