Dihadapan Ketua DPRD, Guru PAI Kota Mataram Sampaikan Dua Tuntutan Aspirasi PPG dan PPPK

Sinar5news.com – Mataram – Guru agama kota mataram yang tergabung dalam Persatuan Guru Agama (PGA) dan Forum Guru Honorer Agama (FGHA) Kota Mataram ramai-ramai mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram, Jumat (15/09/2023).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi sekitar pukul 14.40 WITA di ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Mataram.

Dihadapan Ketua Dewan, rombongan guru agama tersebut menyampaikan dua tuntutan aspirasi yang dibacakan langsung oleh Sekretaris PGA Kota Mataram, Abdurrahman.

width=300

Pertama: Meminta kepada Pemerintah Kota Mataram untuk memfasilitasi guru agama kota mataram yang telah Lulus Pre-tes untuk segera mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan sesuai amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Kedua: Meminta kepada Pemerintah Kota Mataram untuk mengangkat guru honorer agama kota mataram yang sudah terdata di Dapodik menjadi ASN PPPK sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Menjawab tuntutan aspirasi guru agama tersebut Ketua DPRD Kota Mataram dihadapan rombongan yang hadir berjanji akan membantu mengawal apa yang menjadi harapan guru agama di kota mataram ke pemerintah pusat.

width=300

Aspirasi ini akan saya bawa ke pusat, InsyaAllah dalam waktu dua hari ke depan saya akan berangkat ke Jakarta (Kemen PANRB) untuk menuntaskan sisa guru agama kota mataram yang belum dipanggil PPG dan perioritas guru agama yang berstatus TP sebelumnya bisa segera mendapatkan penempatan dan di SK kan oleh Pemerintah, ucap Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi dihadapan Guru Agama Kota Mataram yang hadir..

Didi menjelaskan bahwa memang untuk pemanggilan PPG Dalam Jabatan bagi guru yang telah Lulus Pre-tes membutuhkan proses karena harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan. Hal serupa juga berlaku untuk persoalan formasi PPPK.

Pria yang merupakan Politisi senior Golkar ini juga menegaskan bahwa DPRD Kota Mataram selalu terbuka bagi siapapun masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Dewan.

width=300

Untuk kepentingan rakyat, apalagi guru tentu kami akan sangat mendukung, saya sengaja tidak mengundang Dinas terkait pada pertemuan ini agar bapak ibu guru lebih terbuka menyampaikan segala persoalan yang sedang dialami oleh guru agama di kota Mataram, ujar Didi.

Sementara itu, Ketua PGA Kota Mataram mengapresiasi sikap Ketua DPRD Kota Mataram yang responsif terhadap keluhan dan aspirasi dari guru agama Kota Mataram.
Alhamdulillah, kami senang beliau sangat responsif terhadap aspirasi kami dan beliau sangat mendukung langkah ini, sikap beliau masih sama dengan sebelumnya sangat memperhatikan nasib guru agama di Kota Mataram, ungkap Abd. Hayi usai pertemuan berlangsung.

Abd. Hayi optimis pihak Dewan akan membantu memperjuangkan harapan dari guru agama Kota Mataram, baik aspirasi guru agama yang sudah PPPK maupun yang masih berstatus honorer. (Red/Man)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami