M.Natsir: KSB Kirim 92 Orang Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Merdeka, Melepas Masa Tugas Gubernur dan Wagub NTB.

Sinar5news.com – Sumbawa Barat – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Natsir,S.Pd mengatakan kontingen dari SMKN 1 Taliwang dan SMAN Taliwang yang berkekuatan 92 orang yang terdiri dari 66 siswa dan 22 orang DWP, serta 4 orang pendamping akan diikutsertakan pada Lomba Gerak jalan merdeka yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB pada hari Jumat 15 September 2023.

Sebagaimana diketahui lomba gerak jalan merdeka dan Expo produk SMK/SMA/SLB digelar dalam rangka melepas masa tugas Gubernur Dr.H.Zulkieflimansyah,M.Sc dan Wakil Gubernur NTB Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd Periode 2018-2023 yang akan berakhir masa tugasnya tanggal 19 September 2023 mendatang.

Muhammad Natsir menjelaskan, untuk mengikuti lomba gerak jalan tersebut pihaknya jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan latihan secara intensif oleh siswa-siswi SMKN dan SMAN Taliwang.

Untuk lomba gerak jalan merdeka yang diikuti oleh siswa-siswi kami, pesertanya kami gabung dengan SMA dengan 66 orang siswa. Sedangkan untuk lomba gerak jalan yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan kami mengirimkan 22 orang peserta,ungkap M.Nasir. 

Ia mengaku persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya terutama dari segi kekompakan dan keutuhan regu, pormasi dan pariasi, penentuan kostum dengan nuansa kearifan lokal.

Dalam lomba gerak jalan tersebut kan sudah disampaikan aspek-aspek penilaian sehingga semuanya itu sudah kami siapkan dengan matang, karena kami berkeinginan untuk menjadi juara pertama dalam lomba tersebut,harapnya. 

Sedangkan untuk lomba gerak jalan yang diikuti guru dan Dharma Wanita aspek yang akan di nilai keunikan kostum dan kearifan local serta yel-yel (membuat jargon Dikbud dan NTB Gemilang).

Untuk peserta lomba gerak jalan yang diikuti oleh guru dan Dharma Wanita Persatuan, juga sudah matang persiapannya baik dari keunikan kostum dan yel-yel jargon Dikbud dan NTB Gemilang. Tonton aja regu kami besok dan simak keunikan yel-yel kami,ungkapnya sembari mengaku menyembunyikan kata yel-yelnya biar lebih surprise di lomba besok.

Sedangkan untuk Expo SMA/SMK/SLB pihaknya tidak mengikuti giat tersebut karena untuk Kabupaten Sumbawa Barat akan diwakili oleh SMKN Brang Ene.

Ditempat terpisah Kabid SMK Dikbud NTB Muh Khairul Ihwan menjelaskan untuk Expo SMA/SMK/SLB/Dharma wanita akan dilaksanakan dari tanggal 13 – 15 September 2023 bertempat di Halaman depan Kantor Gubernur NTB, dengan konten Expo untuk SMA/SMK/SLB/Dharma Wanita yakni konten Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Teknologi Rekayasa dan Energi Terbarukan, Agribisnis dan Pengolahan, Pertanian dan Perkebunan, TI dan Bisnis Manajemen Kemaritiman dan Job Fair, Prakarya Wirausaha, Rekayasa Gaya Hidup, Prestasi, Buku Karya Siswa dan Guru Kombinasi SLB Vokasi Kerajinan dan Kuliner.

Khairul Ihwan juga menambahkan selain lomba gerak jalan juga akan diadakan lomba pertunjukan seni dari tanggal 13 – 14 September 2023 dengan peserta dari pulau Lombok dan Sumbawa. Jenis pertunjukan seni yang akan di lombakan diantaranya Gendang Beleq, Perkusi, Musikalisasi Puisi, Pantomim, Tari dam music Akuistik yang akan diikuti para siswa dan guru bertempat di halaman Kantor Gubernur NTB.

“Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah juara gerak jalan dan lomba pertunjukan seni akan dilaksanakan pada hari jumat 15 September 2023, pukul 16.00 Wita bertempat di Halaman Kantor Dinas Dikbud NTB,”pungkasnya.(bul)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami