Guru Agama Kota Mataram Gedor Kantor Wali Kota, Minta Pemkot Perhatikan Guru Agama

Sinar5news.com – Mataram – Forum Guru Honorer Agama (FGHA) Kota Mataram dan Persatuan Guru Agama (PGA) Kota Mataram ramai-ramai mendatangi kantor Wali Kota Mataram, Senin (12/09/2023). Gabungan dua komunitas guru agama kota Mataram ini datang setelah surat permohonan audiensi yang mereka layangkan sebelumnya tidak direspon oleh wali kota Mataram.

Sekretaris PGA Kota Mataram, Abdurrahman menjelaskan bahwa kehadiran rekan-rekan guru agama di kantor wali kota mataram tersebut merupakan bentuk respon dari sikap pihak wali kota Mataram yang hingga hari ini tidak merespon permohonan audiensi yang mereka layangkan sebelumnya.

Minggu lalu tanggal 30 Agustus kami sudah melayangkan surat permohonan audiensi dengan bapak wali kota mataram guna menyampaikan aspirasi guru agama kota mataram, suratnya diterima namun hingga hari ini belum ada jawaban dari beliau perihal kapan jadwal audiensi dengan kami guru agama kota mataram, ujar Abdurrahman yang ditemui di kantor wali kota mataram (12/09).

width=300

Ia berharap wali kota mataram bisa meluangkan waktunya untuk menerima audiensi guru agama kota mataram, terutama guru agama yang masih berstatus honorer.

Tadi kami hanya dapat jawaban dari ajudan Pak Wali, katanya beliau saat ini sedang di luar daerah, semoga baliknya besok beliau berkenan menerima silaturrahmi dari kami, ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua FGHA Kota Mataram, Muhammad Hasan Basri. Ia berharap pemerintah kota Mataram secepatnya merespon permohonan audiensi rekan-rekan guru agama.

Kami berharap bapak Wali Kota Mataram merespon surat audiensi yang telah kami layangkan agar terjalinnya hubungan komunikasi yang harmonis dengan tujuan aspirasi, keluhan, kendala, rekan rekan guru agama bisa tersalurkan dan mendapatkan solusi dari pemerintah, harap Basri. 

width=300

Sementara itu Ketua PGA Kota Mataram, Abd. Hayi mempersoalkan sikap pihak pemerintah kota Mataram melalui Kemenag kota mataram yang terkesan tidak peduli dengan nasib guru agama di kota mataram. Hingga rekan-rekan guru agama ingin mengadukan persoalan tersebut kepada wali kota mataram.

kami memperhatikan Kemenag kota mataram ini terkesan tidak peduli dengan guru agama yang mengajar di sekolah negeri, seolah-olah kami ini dianak tirikan, rekan-rekan guru agama sudah bertahun-tahun Lulus Pre-tes tapi hingga hari ini belum dipanggil untuk mengikuti PPG, ucap Hayi.

width=300

Ia berharap surat audiensi yang sudah dilayangkan oleh Persatuan Guru Agama Kota Mataram bersama Forum Guru Honorer Agama Kota Mataram agar segera direspon oleh bapak wali kota Mataram.

Sesuai dengan dua tuntutan yang kami telah sepakati, pertama: pemerintah kota mataram memfasilitasi guru agama yang telah Lulus Pre-tes untuk dipanggil dan mengikuti PPG. Kedua, agar mengangkat rekan-rekan guru honorer agama yang sudah terdata di Dapodik menjadi ASN PPPK melalui mekanisme yang berlaku, tegas Hayi. (Red/man)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami