Peserta Didik SMP, SMK Lab I Tech Jakarta Bercocok Tanam “Proses Pembelajaran Di Alam Terbuka”

Syiar Sinar5News.com – Jakarta – Hari ini Jumat 18 Agustus 2023 dimulai pukul 08.00 sampai dengan 09.30 WIB seluruh peserta didik SMP dan SMK laboratorium Islamic teknologi Jakarta mengadakan kegiatan bercocok tanam di lantai 5 tempat mereka bersekolah. Dipilihnya lantai 5 sebagai tempat bercocok tanam, karena memang sudah disediakan sebagai tempat yang strategis oleh pihak Yayasan Pendidikan Acprilesma semenjak pendirinya almarhum Prof. Dr. H. Agustitin Setyobudi, MM, Ph.D masih hayat di dunia ini

Sebelum para peserta didik bercocok tanam, terlebih dahulu mendengarkan pengarahan dari kepala sekolah SMP dan SMK  Lab I Tech Jakarta yaitu Bapak Momon Darmawan, S.Pd. Dalam pengarahannya Bapak Mohon Dermawan memberikan metode dan cara yang benar dalam bercocok tanam. Diantaranya terlebih dahulu tanah digemburkan dengan cangkul secara merata agar tanahnya menjadi subur. Kemudian dicampur dengan pupuk organik, lalu disiram dengan air secara merata hingga tanahnya benar-benar basah.

Untuk peserta didik SMP kelas 7, 8 dan 9 dan SMK kelas 10, 11 dan 12 yang akan bercocok tanam, sudah ditentukan bagiannya masing-masing yang diklasifikasi dalam beberapa space yang sudah disediakan secara rapi. Para dewan guru pun ikut mendampingi para peserta didik dengan berbagai proses bercocok tanam sesuai arahan yang disampaikan oleh kepala sekolah.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami