Meriahkan HUT Pramuka Ke-62, Kwarcab Kota Mataram Terjunkan 1000 Pasukan Kirab Bendera Pramuka

Sinar5news.com – Mataram – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-62, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Mataram secara khusus menggelar kirab bendera pataka Pramuka di sepanjang jalan sekarbela menuju taman wisata Loang Baloq Ampenan kota Mataram.

Kegiatan ini melibatkan 1000 pasukan Pramuka yang berasal dari perwakilan kwartir ranting yang ada di kota Mataram. Pasukan khusus yang membawa bendera Pramuka disesuaikan dengan peringatan hari Pramuka ke-62. Sebanyak 62 pasukan khusus yang masing-masing membawa bendera diterjunkan.

width=300

Masing-masing kwartir ranting mendelegasikan 162 anggota yang terdiri dari siswa jenjang SMP dan SMA sederajat di kota Mataram, total anggota yang ikut serta dalam Kirab ini sebanyak 1000 anggota, kata Cahya Samudera selaku Ketua Panitia.

Tentu dengan kegiatan ini, lanjut Cahya diharapkan bisa mensosialisasikan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter anak bangsa.

width=300

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Mataram H. Didi Sumardi berharap kegiatan seperti ini mampu membumikan nilai-nilai tri satya dan dasa dharma pramuka di tengah-tengah masyarakat.

Ini bagian dari syiar kita terhadap nilai-nilai Pramuka ditengah-tengah masyarakat, ujar Didi Sumardi. (Man)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami