Selamat Muhammad Hafidz Al Fatih Telah Dikhitan “Ingin Pergi Ke Makkah”

Syiar Sinar5News.com – Gabus – Salah satu syariat Islam yang sangat penting dan wajib untuk dilaksanakan yaitu khitan khususnya bagi anak laki-laki. Dalam sejarah bahwa syariat khitan ini telah dimulai pelaksanaannya pada era nabi Ibrahim alaihissalam, hingga Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang disyariatkan kepada seluruh umatnya.

Karena khitan ini adalah bagian dari syariat agama Islam, maka tentu bagi orang tua muslim yang memiliki anak menjadi prioritas untuk dilaksanakan sebelum anak tersebut aqil baligh. Karena dikhawatirkan kalau seorang anak tidak dikhitan terutama anak laki-laki, shalat yang dilaksanakan tidak sah oleh karena masih adanya kumpulan air kencing pada ujung kemaluan yang dilapisi oleh kulup (suatu bagian dari ujung kulit penis).

Salah seorang anak yang telah dikhitan baru-baru ini Ananda Muhammad Hafidz Al Fatih. Ananda Muhammad Hafidz Al Fatih adalah putra dari pasangan Muhammad Timin Al Hafidz dengan Sri Ratih Pujawati.

Muhammad Hafidz Al Fatih yang merupakan cucu dari Ust. Amil Nursin yang sehari-harinya dipanggil Hafidz ini lahir di Bekasi, 26 Maret 2019, ketika ditanya oleh kru media sinarLIMA melalui pamannya Ujang Supriyatna, S.Pd tentang hobi dan cita-citanya. Hafidz menjawab dengan tegas dan mantap. “Paman, hobi saya suka sekali membaca shalawatan dan suatu hari nanti ingin pergi ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah”. Demikian jawaban Hafidz yang sangat mengejutkan pamannya. Tapi di sisi lain, Ujang sendiri sangat bangga dan senang dengan jawaban keponakannya yang tidak terduga.

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami