Di Tengah Keterbatasan Dana. Tim Catur NTB Borong Juara Pertama Pada Pra PON XXI 2023 Di Kota Ambon.

Sinar5news.com – Ambon – Event Pra PON XXI Tahun 2023 untuk cabang olahraga Catur zona timur Indonesia yang diikuti oleh lima provinsi yakni Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, NTT dan NTB. Telah berlangsung dari tanggal 2 – 6 Agustus 2023, bertempat di Hotel Amboina Kota Ambon Provinsi Maluku.

width=300
Foto: Wakil Ketua Percasi NTB Bersama Atlit Catur NTB.

Dalam kompetisi pra PON zona timur yang menggunakan sistem setengah kompetisi itu, Tim Catur dari Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil lolos ke PON XXI 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Wakil Ketua Percasi NTB yang sekaligus Manager Tim M.Tahir Royaldi,S.IP,M.AP menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Tim Catur NTB yang berhasil meraih peringkat pertama pada kategori perseorangan putra dan kategori beregu putra di ajang Pra PON XXI Tahun 2023 meskipun dalam situasi serba keterbatasan terutama dalam hal pembiayaan akomodasi dan transportasi atlet.

width=300

Alhamdulillah berkat Kekompakan Team Kami bisa memenangkan Pertandingan ini, walaupun Dana untuk berangkat yang semuanya tanggungan Ketua Percasi NTB.HM.Syamsul Luthfi.SE.MSi dan sama sekali belum ada Sufort dari Pemprov. NTB maupun KONI. Namun Kami tetap semangat dan Berjuang Sekuat Tenaga. Sehingga NTB Bisa juara,ungkap Tahir Royaldi. Ahad (06/08/2023)

Disampaikannya untuk Juara kategori perseorangan putra di sabet oleh Ramlin,NM dari NTB dan kategori beregu putrperingkat pertama juga di sabet Tim Catur NTB.

Sedangkan untuk peringkat dua untuk kategori perseorangan di sabet oleh Hanny Marentek FM dari Provinsi Papua Barat dan posisi ketiga Amrin MP dari Provinsi Maluku.

Untuk kategori beregu di peringkat pertama NTB, peringkat kedua NTT dan peringkat ke tiga Papua Barat, terang Tahir Royaldi.

Ditambahkannya untuk atlet catur yang berhasil masuk peringkat pertama baik di kategori perseorangan maupun kategori beregu secara otomatis mendapat tiket untuk berkompetisi pada PON XXI Tahun 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk peringkat dua dan tiga berhak untuk mengikuti playoff kategori perseorangan putra dan beregu putra yang akan diselenggarakan pada bulan November 2023 yang akan datang di Bandung Jawa Barat,pungkasnya.(bul)

 

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami