Bagian Kesra Pemda Lotim, Sediakan Bantuan Sosial Miliaran Rupiah Pada Tahun 2023.

 

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Daerah Lombok Timur (Pemda Lotim) Huzaefah, menyampaikan Pemda Lotim terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, baik berupa bantuan fisik dan non fisik.

Di tahun 2023 ini, Pemda Lotim telah menyediakan sejumlah bantuan baik dari APBD, Pokir anggota DPRD, Hibah Bupati, dan sebagainya sudah didistribusikan baik untuk sarana ibadah, Lembaga-lembaga dan telah sesuai dengan peruntukannya. Ungkap Huzaefah kepada awak media diruangannya. Kamis (27/07/2023)

Adapun bantuan tersebut yakni, dari DPRD senilai 1,3 Milyar yang diperuntukkan untuk 24 masjid, 26 musholla dan 8 untuk lembaga lainya, seperti remaja Masjid, TPQ serta ada juga beasiswa sebesar Rp.125 juta, semen 7.500 sak, setara dengan nilai Rp.700 juta.

Kemudian bantuan dari Pemda, yakni berupa bangunan untuk perbaikan sarana umum dan sarana pendidikan, dengan jumlah tersebut tentu dapat mempermudah dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. 

Seperti kemarin kami telah distribusikan bantuan untuk makam TGH Ali Batu 175 Juta, Masjid insan Cendikia 50 juta, masjid di Peringgabaya yang rusak karena angin senilai 60 Juta, dan tareket Nassabandi, akunya.

Sedangkan untuk bantuan semen yang dianggarkan melalui Hibah Bupati, senilai Rp.600 juta, kalau di belanjakan senilai 6.500 sak semen serta bantuan untuk lembaga-lembaga dan ormas, yang telah didisposisi kemudian telah dilakukan survei, diverifikasi sehingga dananya sudah dicairkan yakni sebanyak 24 lembaga.

Sedangkan untuk Bea siswa, nama-nama penerimanya masih belum diinput dan tentunya akan ada proses verifikasi, karena kami menerima dana berbentuk gelondongan senilai 125 juta ,bebernya.

Ditegaskannya, untuk tahun ini belum ada penambahan anggaran, setelah adanya refokusing pada bulan maret 2023, sehingga pihaknya masih menunggu jika ada penambahan pada Anggaran perubahan.

Mudah-mudahan di akhir bulan ini, atau di awal agustus ada penambahan anggaran di Kesra, pungkasnya.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami