M.Rifki Farabi : Gelar Turnamen Futsal, Langkah Awal Memetakan Potensi Atlit Lombok Timur.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Calon DPD RI Dapil NTB Muhammad Rifki Farabi menggelar Tournament Futsal se-Lombok Timur pada 30 Juli hingga 4 Agustus 2023 mendatang.

Putra sulung TGB itu membuka kesempatan bagi team-team futsal terbaik di Lombok Timur untuk membuktikan kompetensi mereka sebagai atlet.

Dalam tournament itu, Rifki membuka 32 kuota team yang akan bertanding dengan sistem gugur.

Ini adalah langkah awal memetakan potensi-potensi atlet futsal di Lombok Timur. Kami berpendapat, peluang para atlet bagus untuk berkembang hingga kancah lebih jauh, seperti nasional, kata Farabi, Selasa (25/7/2023).

Menurut Farabi, setiap kabupaten memiliki keunggulannya masing-masing pada bidang olahraga. 

Dari hasil observasinya, ia melihat Kabupaten Lombok Timur cukup menonjol pada olahraga futsal.

Masing-masing kabupaten punya keunggulannya masing-masing. Kalau di Lotim futsal, di Mataram justru yang ramai esports. Lombok Tengah beda lagi, ujarnya.

Ia tak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan lomba-lomba lain di setiap kabupaten berdasarkan olahraga yang diunggulkan masing-masing daerah.

Dengan demikian Farabi berharap, lomba futsal yang digelarnya dapat jadi pemicu atlet-atlet muda di Lombok Timur untuk menunjukkan potensi mereka.

Setelah lomba selesai sekaligus pemetaan atlet potensial, bisa saja nanti kita rekomendasikan dan dukung untuk berlaga di kancah yang lebih luas, ucapnya.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami