Pembacaan Hizib dan Rapat Koordinasi Program PW & PD NWDI DKI Jakarta

Syiar.Sinar5News.com – Jakarta – Sabtu, 22 Juli 2023 diadakan kegiatan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan di sekretariat PW NWDI DKI Jakarta Kampung Pisangan, penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Pembacaan Hizib ini diikuti oleh sejumlah Pengurus Daerah NWDI DKI Jakarta, di antaranya PD NWDI Jakarta Timur, PD NWDI Jakarta Selatan dan PD NWDI Jakarta Pusat. Hadir juga pimpinan dan sejumlah wartawan media sinarLIMA.

Pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan dimulai ba’da salat magrib hingga selesai. Di antara tujuan membaca Hizib ini adalah memperkuat mental spiritual untuk terus berjuang menegakkan syiar Islam melalui organisasi NWDI di daerah ibukota DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi. Di samping itu agar semua perjuangan yang dilakukan benar-benar mendapatkan pertolongan, kemudahan dan kesuksesan dari Allah SWT. Itulah di antara tujuan dan harapan membaca Hizib Nahdlatul Wathan sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. TGH. Muslihan Habib, MA selaku ketua umum PW NWDI DKI Jakarta sebelum pembacaan Hizib dimulai.

Dalam pembuatan Hizib ini semua larut dalam indahnya susunan bahasa dan irama yang ada pada bacaan tersebut. Apalagi dengan melihat maknanya yang sangat dalam mengandung doa untuk keselamatan dan kemaslahatan diri, masyarakat, bangsa dan negara. Hal ini dapat dimaklumi karena pengarangnya Sultan Aulia pahlawan nasional dan pendiri NWDI, NBDI dan NW yaitu Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah seorang wali Allah, ulama besar dan sangat alim dalam ilmu agama dan ilmu-ilmu lainnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah lalu berdiskusi tentang program-program mendesak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Di antara program yang segera akan dilaksanakan adalah membaca Hizib Nahdlatul Wathan setiap malam Jumat secara bergiliran dari PD NWDI satu ke PD NWDI lainnya. Dengan tujuan agar penyebaran NWDI di ibukota khususnya benar-benar dapat terlaksana sesuai dengan doa-doa yang senantiasa dibaca dalam sholawat Nahdlatain dan Hizib Nahdlatul Wathan.

Program selanjutnya adalah PW NWDI dan PD NWDI DKI Jakarta beserta para jamaah akan hadir pada acara Hultah NWDI yang ke 88 pada tanggal 27 Agustus 2023 di Pancor Lombok Timur NTB yang merupakan tanah kelahirannya. Untuk kesuksesan acara ini dibentuklah kepanitiaan, sebagai ketua rombongan Chairy Sibyan, S.Ag, sekretaris Ahmad Buchary, M.S.i dan bendahara Lalu Mahdi, S.Pd, MM.

Untuk menambah semangat, kekuatan dan solidaritas para Pengurus Daerah NWDI DKI Jakarta, maka ketua Pengurus Wilayah NWDI DKI Jakarta Dr. TGH. Muslihan Habib, MA menyerahkan foto sang pahlawan nasional Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang sudah dibingkai secara rapi. Dan penyerahan ini diliput dan diabadikan oleh kru media sinarLIMA kebanggaan kita.

Kita berdoa semoga program-program penting yang sudah disepakati dalam diskusi tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan sempurna. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin. Pokoknya NW, pokok NW iman dan taqwa, NWDI fastabiqul khairat. (Amr/Red)

Jakarta, 5 Muharram 1445 H/22 Juli 2023 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami