Dandim 1710/Mimika Dampingi Danrem 174/ATW Hadiri Bakti Sosial Yang Digelar PPAD

Sinar5news.com – Timika – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mendampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si. saat menghadiri bakti sosial yang digelar oleh Persatuan Purnawirawan TNI AD, di RSUD Kab. Mimika jln. Yos Sudarso, Kab. Mimika, Rabu 12 Juli 2023.

width=300

Kegiatan dengan tema “KITORANG MELIHAT TERANG” ini diselenggarakan atas kerja sama antara Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), PT Freeport Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Mimika.

 

Kegiatan ini dibuka dengan operasi bibir sumbing, katarak, pemeriksaan gigi, pemeriksaan umum dan pemberian vitamin serta pembagian bansos yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu Puskesmas Kwamki Narama dan RSUD Timika.

width=300

Adapun masyarakat ataupun pasien yang datang diantaranya, pasien bibir sumbing sebanyak 11 orang, kemudian pasien katarak 79. Selain itu, dibagikan paket sembako oleh penyelenggara sebanyak 1150 paket yang dibagikan setiap hari saat kegiatan berlangsung.

 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Maruf Amin dan Hj. Wury Estu Handayani Maruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C.) Doni Monardo dan Wamendagri RI Jhon Wempi Wetipo.

width=300

Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C.) Doni Monardo menyampaikan bahwa bakti sosial ini berangkat dari kondisi masyarakat Papua, diantaranya banyak masyarakat yang menderita katarak.

 

Dalam keterangannya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial yang digelar oleh PPAD semuanya berjalan lancar dan aman. Masyarakat sangat antusias dan semangat karena mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Alhamdulillah kegiatan bakti sosial semua berjalan dengan lancar dan aman, terimakasih kepada PPAD yang telah menggelar kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Mimika, masyarakat sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini,” ujarnya.

 

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami