Penampilan Pentas Seni Kontingen Kwarda NTB Berhasil Memukau Para Peserta KPN Cibubur

Sinar5news.com – Jakarta – Dihadapan ribuan peserta Karang Pamitran Nasional Tahun 2023 di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram menampilkan Pentas Seni Cerita Rakyat Putri Mandalika dan Tarian Kolosal Sasak Samawa Mbojo (Sasambo), Selasa (4/7/2023).

Penampilan tersebut rupanya memukau seluruh peserta yang hadir dengan kisah Putri Mandalika yang fenomenal itu. Seluruh peserta juga tampak tegang ketika tiba waktu penampilan peresean yang dimainkan oleh Hidayatul Hadi dan Saiful Bahri peserta asal Kwarcab Kota Mataram.

Pukulan demi pukulan saling bergantian dari kedua Pepadu Sasak tersebut demi memenangkan pertarungan dan mendapatkan sang putri Mandalika.

width=300

Ketua Kontingen Kwarda NTB Kak Ahmad Hadi mengaku sangat puas dengan penampilan pentas seni yang dilakukan oleh Kwarcab Kota Mataram.
Tampil di pentas nasional Karang Pamitran dengan penonton yang diperkirakan 3.200 orang dari seluruh indonesia seperti kak mat amati, mereka terlihat terpukau, alhamdulillah tampilan Koncab Kota Mataram mewakili daerah NTB yang sangat luar biasa, ujarnya usai pentas seni.

Ia selaku Ketua Pimpinan Kontingen Daerah NTB beserta personil Konda NTB sangat berterima kasih terkhusus kepada Ka Kwarcab Kota Mataram, kepada Kak Wan yang mengkoordinir latihan sejak awal hingga tampil sempurna sesuai konsep narasi terlaksana dengan lancar.

Atas dasar pengamatan para peserta yang juga sebagai penonton terlihat puas menyaksikan, semoga kaka-kakak juga merasa bahagia atas tampilan yang sukses tersebut, ucapnya dengan puas.

width=300

Sebelummya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Drs. Komjen Pol (Purn) Budi Waseso secara resmi membuka kegiatan Karang Pamitran Nasional Tahun 2023 yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta Timur, (4/7/2023).

Ketua Panitia KPN Tahun 2023 Dr. Joko Mursito, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta KPN Tahun 2023 berjumlah 2.853 orang peserta yang merupakan perwakilan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia.

Peserta KPN Tahun 2023 ini merupakan perwakilan dari Kwarcab di seluruh Indonesia yang masing-masing diwakili oleh 15 orang peserta hingga keseluruhannya mencapai 2.853 orang peserta, kata Kak Joko Mursito.

KPN ini lanjut Kak Joko merupakan forum pertemuan pembina pramuka se-Indonesia dalam rangka mempersamakan persepsi tentang gerakan pramuka. (Man)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami