Syamsuddin: Perindo Lotim Siap Jalankan Perintah DPP Menangkan Ganjar sebagai Presiden RI 

Sinar5news.com – Lombok Timur – DPD Partai Perindo Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan selalu patuh terhadap keputusan DPP yang baru-baru ini Viral dalam pemberitaan bahwa Partai Perindo bergabung dengan PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sekretaris DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Syamsuddin menganggap kerja sama politik itu merupakan ikhtiar terbaik pilihan DPP Partai Perindo tentunya dengan penuh pertimbangan dan berbagai analisa dan itu sangat baik sekali demi kelanjutan pembangunan dan kemajuan Indonesia.

Seluruh Pengurus dan kader Perindo Kabupaten Lombok Timur akan berjuang untuk mensosialisasikan visi misi kerja sama politik antara partai Perindo dengan PDIP demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 tahun depan,’’ kata Syamsuddin yang juga mantan Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) NTB ini, Jumat (09/06/2023)

Bung Syam, panggilan akrab Sekretaris DPD Perindo Lotim ini sangat berharap sosok TGB Dr. K.H. Muhammad Zainul Majdi bisa masuk dalam daftar bursa menjadi cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

Jika dalam koalisi ini memilih TGB yaitu Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo kami disandingkan dengan Ganjar, maka koalisi ini sangatlah sempurna, di mana penyatuan nasionalis dan religius akan berimbang untuk bisa melanjutkan pembangunan di Republik ini,’’ kata calon anggota DPRD Lotim Dapil 2 itu di hadapan awak media.

Syamsuddin menilai sosok TGB mempunyai kapasitas sangat layak sebagai Wakil Presiden. Besar harapan kami rakyat NTB bisa terwujud semoga Syeikh TGB bisa satu paket Capres dan Cawapres bersama Ganjar, sehingga sama – sama berpengalaman dalam agama, pemerintahan dan politik serta strategi membangun negeri menuju lebih baik,’’ katanya.

Sementara itu, pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam, seperti dilansir beberapa media, menilai kans Ganjar Pranowo – Tuan Guru Bajang (TGB) berpasangan pada Pilpres 2024 sangat terbuka dan menguat saat Perindo menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden yang diusung PDIP. 

Kans pasangan Ganjar – TGB menguat saat Perindo gabung koalisi dengan PDIP,” kata Surokim.

Menurut Surokim, Perindo juga bisa dapat double untung dengan bergabung dalam koalisi yang saat ini berada dalam barisan pendukung pemerintah. Dia menyebut dukungan Perindo ke Ganjar dan masuk dalam barisan koalisi PDIP akan membuka peluang naiknya elektabilitas partai dan masuknya kader Perindo dalam usulan Cawapres Ganjar.

‘’Jika melihat kans dan potensi elektabilitas, saya berpikir TGB lebih punya potensi untuk diusulkan mendampingi Ganjar,” kata Surokim yang juga peneliti Surabaya Survey Center ini. 

Dia beralasan ceruk dukungan TGB selama ini tidak beririsan dengan Ganjar, dan karenanya dukungan tersebut cenderung bisa saling melengkapi.

Pasangan ini juga bisa menjadi pasangan Jawa dan luar Jawa yang kompetitif serta pasangan nasionalis dan religius,” kata Surokim. Dia menilai Ganjar dan TGB sama-sama pernah memimpin daerah menjadi gubernur.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami