Komisi VI DPR RI, sosialisasikan potensi investasi dan iklim penanaman modal.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Anggota komisi VI DPR RI Dapil Pulau Lombok H.M.Syamsul Luthfi,SE,M.Si bersama Kementerian Investasi Republik Indonesia, menggelar diseminasi potensi investasi dan kebijakan iklim penanaman modal tahun 2023. Rabu (10/05/2023).

width=300

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses perizinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pengembangan Potensi Daerah, Kepala DPMPTSP dan Generasi Milenial yang ada di kabupaten Lombok timur.

Pada kesempatan tersebut H.M. Syamsul Luthfi menyampaikan, saat ini kegiatan investasi secara nasional diakui cukup menjanjikan, pasalnya target investasi dari tahun 2017 hingga 2023 terus meningkat.

Dalam mendukung dan meningkatkan investasi di daerah, sistem perizinan harus dirubah, agar tidak menghambat masyarakat maupun investor dalam mengurus perizinan,tegasnya. 

Selain itu dengan adanya investasi disetiap daerah dapat menyumbang pendapatan daerah dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Direktur Pengembangan Potensi Daerah pada Kementerian Investasi Republik Indonesia Suhartono menyampaikan, tahun lalu target investasi sebesar 328,9 milyar.

Target investasi tahun ini sebanyak 1.400 triliun dan yang sudah terealisasi sebesar 23,5 persen,ungkapnya.

Dalam investasi selama tahun berjalan hingga 2022 tenaga kerja yang bisa diberdayakan sebanyak 384.892 orang di daerah, pertumbuhan ekonomi tetap berjalann ivestasi dapat mendatangkan modal untuk daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lombok Timur, Husnul Basri menyampaikan, sistem perizinan di Lombok Timur semuanya bersifat online.

Masyarakat maupun pengusaha bisa mengakses perizinan dari rumahnya masing-masing, adapun sistem perizinan saat ini mulai berbasis resiko yang nantinya bisa diakses melalui Sistem Online Single Submission,pungkasnya.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami