Selamat Jalan Indra Pradipta Fauzta Syah Siswa SMP Labitech Jakarta “Tenanglah Di Alam Barzakh”

Syiar.Sinar5News.com Jakarta – أنا لله وانا اليه راجعون Salah seorang siswa yang bernama Indra Pradipta Fauzta Syah bin Nur Alamsyah telah dipanggil menghadap kepada Allah dalam usia 15 tahun di RSKD (Rumah Sakit Khusus Daerah) Duren Sawit pada pukul 20.30 WIB. Meninggalnya Indra Pradipta Fauzta Syah yang lahir di Jakarta, 24 September 2008, tentu sangat mengejutkan kedua orang tua, keluarga besar, guru dan teman-temannya terutama di SMP Laboratorium Islamic Technology Jakarta.

Menurut kabar dari keluarganya sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Rosalina, S.Pd, M.Si selaku wali kelas Indra yaitu kelas IX A SMP Labitech Jakarta, bahwa sebelum Indra meninggal dunia, mengalami sakit radang pada tenggorokan, sehingga tidak bisa makan apapun kecuali hanya air itupun jumlahnya terbatas. Akhirnya menyebabkan staminanya menurun drastis dan badannya lemas. Melihat kondisi ini, orang tuanya segera mengantarkan ke rumah sakit, dan setelah sampai ditangani langsung petugas UGD RSKUD Duren Sawit. Tetapi beberapa saat setelah itu, Indra menghembuskan nafas terakhir.

Alm Indra bersama teman sekelas dan wali kelas 9A Ibu Rosalina foto bersama pada pelajaran outing class di RPTRA Rawa Jaya tak jauh dari SMP Labitech Jakarta

Mengetahui Indra Pradipta Fauzta Syah meninggal dunia sebagaimana tersebar di grup guru SMP Labitech Jakarta, maka seluruh dewan guru, karyawan dan peserta didik dari TK, SD, SMP dan SMK Labitech Jakarta mengucapkan bela sungkawa yang mendalam dan mendoakan semoga kiranya Allah SWT mengampuni dosanya, menerima amal ibadahnya dan kuburnya Allah jadikan taman di antara taman surga, serta di akhirat nanti Allah masukkan ke dalam surga berkat syafaat dari Nabi besar Muhammad shallallahu alaihi wasallam.

Ketua Pelaksana sekolah Labitech Jakarta Ednyo Subrowo, M.Pd menginstruksikan kepada seluruh pimpinan dari TK, SD, SMP dan SMK Labitech Jakarta untuk mengadakan shalat janazah gaib setelah mengikuti upacara bendera memperingati hari pendidikan Nasional hari ini tanggal 2 Mei 2023 di halaman sekolah Labitech Jakarta. Untuk SMP Labitech Jakarta shalat janazah gaib ini dipimpin dan diimami langsung oleh Ust. Alfian, S.PdI selaku kepala sekolah.

Ust Alfian, S.PdI bersama seluruh peserta didik SMP Labitech Jakarta melakukan shalat janazah gaib untuk Alm. Indra Pradipta Fauzta Syah

Setelah selesai shalat janazah gaib, Ust. Alfian mendoakan untuk keselamatan almarhum Indra Pradipta Fauzta Syah, kemudian menyampaikan sedikit pesan/nasehat kepada seluruh peserta didik, bahwa kematian itu tak pandang usia. Mau tua, muda, anak-anak dan bayi, kalau sudah datang ajalnya, niscaya tidak akan dimundurkan dan dimajukan walaupun sesaat.

Dalam kesehariannya terutama ketika belajar di SMP Laboratorium Islamic Technology Jakarta, almarhum Indra Pradipta Fauzta Syah adalah tergolong siswa yang mudah bergaul, aktif dan disiplin. Contohnya ketika belajar Tahfizh, senantiasa berusaha menghafal walaupun tertatih-tatih, karena pada prinsipnya tidak mau ketinggalan dengan teman-temannya. Karena ini adalah bagian dari yang senantiasa dipesankan oleh kedua orangtuanya agar semangat dalam belajar dan apapun tugas yang diberikan oleh bapak/ibu guru agar dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kini sosok Indra Pradipta Fauzta Syah yang baik itu, sudah pergi meninggalkan alam dunia yang fana ini untuk menghadap kepada Allah SWT. Walaupun dalam usia yang masih remaja, tetapi rupanya Allah lebih menyayangi, sehingga mesti menghadap kepadaNya tanpa ada kekuatan yang mampu menghalangi.

Selamat jalan Indra Pradipta Fauzta Syah bin istirahat dan tenanglah di alam Barzakh, semoga perjalananmu menghadap kepada Allah SWT mendapat kemudahan, ampunan dan ridaNya. Sehingga surga menantimu sebagai tempat terindah di akhirat nanti. Dan keluarga besar yang ditinggalkan senantiasa tabah, sabar dan ikhlas menerima musibah ini. (Mar/Red)

Jakarta, 11 Syawal 1444 H/2 Mei 2023 M

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami