Ali BD Mengaku Sebagai Orang Sasak. Gembira Dengan Masuknya TGB Dalam Bursa Cawapres RI.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Mantan Bupati Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga tokoh masyarakat Sasak H.Ali Bin Dahlan mengaku sangat senang dengan masuknya TGB dalam bursa Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui saat ini sudah bermunculan nama bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan bertarung pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang.

Sederet nama bahkan sudah masuk dalam penilaian pada beberapa lembaga survei, dan telah mengerucut dan memunculkan 20 nama dari hasil simulasi capres pilihan publik dan didominasi 3 nama Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. 

Sedang untuk 20 simulasi nama cawapres masih berimbang, dengan banyak calon yang rata-rata menempati angka margin eror dengan persentase sekitar 3 persen. 

Dari sederet nama yang muncul baik capres dan cawapres, ada nama Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majid yang masuk dalam perhitungan. 

Melihat itu, mantan Bupati Lombok Timur, yang juga saat ini menjadi Rektor Universitas Gunung Rinjani, Ali Bin Dachlan (Ali BD) Menyambut dengan semangat kabar tersebut. 

Menurutnya, sebagai orang sasak, ia sangat menginginkan melihat TGB masuk sebagai kandidat cawapres mendampingi 3 calon presiden yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Kalau TGB jak mau saya sebagai orang sasak beliau yang menjadi cawapres, ucapnya kepada awak media. Senin (1/5/2023). 

Akan tetapi, pada proses pemilu tahun 2024 ini, nama calon yang ada akan sangat di pengaruhi oleh kekuatan Partai Politik (Parpol). 

Hingga menurutnya, partai Perindo yang saat ini dipegang TGB masih belum memiliki kekuatan yang memumpuni untuk bersandeng dengan partai kuat capres yang ada, seperti Geeinda dan juga PDIP. 

Dimana sekarang kan partainya TGB (Perimdo) belum ada di Parlemen, katanya. 

Soal kandidat cawapres tergantung dari hasil Pileg 2024 nanti, menurutnya hal itu tidak bisa menjadi acuan. 

Mengingat Pileg dan Pilpres akan di lakukan pemilihan secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Terlebih sekarang, dalam kurun waktu beberapa tahun ini, pemimpin bangsa masih didominasi oleh calon dari pulau Jawa. 

Hingga realistisnya, ketika partai Perindo mendukung salah satu calon, TGB ditaksir paling mentok akan menjadi mentri semata.(red)

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami