Sekda Lotim Buka STQH ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur. Diikuti 397 Peserta.

Sinar5news. com – Lombok Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Muhammad Juaini Taofik,M.Ap membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur, dengan mengambil tema Wujudkan Generasi Terbaik Dengan Membaca Mempelajari dan Mengamalkan Al Quran . Bertempat di BPVP Lombok Timur. Ahad (30/04/2023) 

width=300

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan pelaksanaan STQH ke-XXVII ini sesuai dengan visi misi pemerintahan Sukma (Sukiman-Rumaksi) yang akan mengakhiri masa tugasnya bulan September 2023 mendatang. 

Masa Bakti Pemerintahan Sukma akan berakhir pertengahan September mendatang dan legesi yang sangat kita rasakan dalam lima tahun pemerintahannya dalam visi mewujudkan Lombok Timur yang adil sejahtera dan aman 2018 – 2023 di Visi kelima secara eksplisit dikatakan bahwa tugas pemerintah daerah bersama masyarakat dilima tahun ini adalah meningkatkan pembangunan keagamaan masyarakat yang semakin religius,terang Sekda.

width=300

H.M.Juaini Taofik berharap kepada para dewan Hakam untuk mengedepankan loyalitasnya dalam menjalankan tugas dan bersikap objektif dalam menilai para peserta STQH tanpa melihat dari kecamatan mana dari desa mana atau dari pondok pesantren mana peserta itu. 

Saya berharap dewan hakim dalam lomba STQH ini akan menjadi hakim yang seadil-adilnya dan obyektif dalam menilai peserta lomba dengan tanpa melihat dari kecamatan mana, Desa mana atau dari ponpes mana peserta itu. Tetapi saya minta atas nama pemerintah daerah agar para dewan Hakam menunjukkan loyalitas dan obyektifitas untuk Lombok Timur, dalam menilai para peserta secara objektif, jujur dan adil,harapnya.

Sementara itu ketua panitia STQH ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur, H.Achsan Nasirul Huda dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta lomba berjumlah 397 dengan tujuan dilaksanakannya STQH ke-XXVII ini adalah untuk meningkatkan syiar Islam dengan cara membumikan pengamalan Al Quran dalam kehidupan baik dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

Tujuan yang kedua dari penyelenggaraan STQH ini adalah untuk pembinaan dan kaderisasi dalam pengembangan minat dan bakat generasi muda pecinta Al Quran dan hadits,katanya.

Ia juga menambahkan dari 397 peserta lomba akan terbagi dalam beberapa mata lomba jenis dan golongannya diantaranya ada Tartil Tilawah Al Quran dari golongan anak-anak, remaja, dewasa putra putri. 

Yang kedua lomba Tahfiz Al Quran golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz. Kemudian ada Tafsir Al Quran berbahasa Arab Putra Putri, dan ada lomba 500 hadist tanpa sanat dan 100 Hadist dengan sanatnya,ujarnya.

H.Achsan Nasirul Huda menyampaikan bahwa pihak panitia juga sudah merekrut 160 orang Dewan Hakim secara profesional, berkopetensi, dan berintegritas, bertanggung jawab dan mampu. 

Kita juga sudah merekrut Dewan Hakim 160 untuk semua mata lomba secara profesional dan berintegritas. Dari lomba ini akan kita cari 24 orang yang terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Lombok Timur ke STQH tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan di kota Mataram,pungkasnya.(red)

 

LAINNYA

- Advertisment -

Khutbah
Khutbah Terbaru & Terlengkap

Terpopuler

#1

#2

#3

#4

#5

Kolom
Kirim Tulisan Anda Ke Kami